Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Banten

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Banten, Simak di Sini!

Sumber: DetikTravel

Saat hari libur panjang tiba, tentu saja bewisata menjadi salah satu kegiatan liburan yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang. Itu sebabnya, mengapa tempat-tempat wisata di hari weekend selalu disesaki oleh para wisatawan. Nah, untuk kamu yang lagi nyari tempat wisata di Banten, berikut dibawah ini ada beberapa rekomendasi yang terbaiknya. 

1. Pantai Karang Songsong

Sumber: Pantai Pedia

Tempat wisata terbaik pertama di Banten yang wajib kamu kunjungi, yakni bernama Pantai Karang Songsong. Saat baru pertama kali berada di Pantai Karang Songsong, maka kamu akan melihat pemandangan yang tidak biasa. 

Hal itu bukan tanpa alasan, karena di kawasan Pantai Karang Songsong ini terdapat rimbunnya pohon mahoni yang dapat menghadirkan nuansa asri dan unik. Belum lagi air lautnya yang berwarna biru jernih dengan hamparan pasir putih bertekstur lembut, sehingga keindahan alamnya benar-benar begitu memanjakan mata.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, kamu sama sekali tidak perlu membayar tiket masuk ke Pantai Karang Songsong. Ya, kamu hanya cukup membayar parkir kendaraan saja. Adapun mengenai alamat Pantai Karang Songsong yang bisa kamu temui di kawasan Cibodas, Karangmulyan, Cihara, Lebak, Banten.  

2. Pantai Karang Taraje

Sumber: KSMTour

Selain Pantai Karang Songsong, Pantai Karang Taraje juga merupakan salah satu objek wisata terbaik di Banten yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan. Disini kamu akan disuguhi oleh pemandangan luar biasa.

Pasalnya, ombak di Pantai Karang Taraje ini tergolong cukup kuat yang akan menerjang batu karang. Alhasil, benturan antara ombak laut dengan batu karang tersebut dapat menciptakan cipratan air berukuran raksasa. Tentu saja momen luar biasa ini jangan sampai kamu lewatkan untuk berswafoto. 

Menurut informasi yang didapat, di kawasan Pantai Karang Taraje ini belum ada tarif retribusi sehingga kamu bisa memasukinya secara gratisan lho. Mengenai lokasi Pantai Karang Taraje ini berada di kawasan Sawarna, Bayah, Lebak, Banten. 

3. Pantai Mabak Pulomerak

Sumber: Pantainesia

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kawasan Lebak Banten terkenal dengan banyaknya destinasi wisata pantai yang indah. Ya, salah satunya adalah Pantai Mabak Pulomerak. Disini ada banyak sekali spot menarik dan unik yang sangat mendukung untuk kegiatan selfie. 

Bukan hanya itu, pada sisi pantainya terdapat pulau kecil yang menyuguhkan pemandangan super indah. Untuk bisa menikmati keindahan pulau tersebut, kamu dapat menggunakan perahu yang disewakan di kawasan Pantai Mabak Pulomerak. 

Adapun mengenai harga tiket masuk ke Pantai Mabak Pulomerak ini hanya di tarif sebesar Rp 5.000 saja per orangnya. Sedangkan alamat Pantai Mabak Pulomerak ini berada di kawasan Mekarsari, Pulomerak, Cilegon, Banten.  

4. Pantai Karang Bolong

Sumber: NativeIndonesia.com

Tempat wisata terbaik di Banten berikutnya yang akan dibahas, yakni bernama Pantai Karang Bolong. Asal-usul pemberian nama Pantai Karang Bolong, karena terdapat sebuah karang yang bagian tengahnya terdapat lubang. 

Nah, karena hal itulah yang membuat Pantai Karang Bolong dapat menghadirkan pemandangan unik dan menarik. Selain menikmati keunikan batu karang tersebut, kamu juga akan disuguhi oleh bentangan air laut berwarna jernih. 

Bukan hanya itu, pada pinggiran tepian pantainya terdapat pohon kelapa yang semakin mempertegas nuansa alami. Tentu saja Pantai Karang Bolong ini sangat cocok dijadikan tempat untuk menyegarkan pikiran. 

Tiket masuk ke Pantai Karang Bolong ini ditarif sebesar Rp 10 ribu per orang, sedangkan alamatnya berada dikawasan Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten.


Comments