Rekomendasi 3 Restoran Sunda di Jakarta Bagian 2

Rekomendasi 3 Restoran Sunda di Jakarta Bagian 2, Cek Selengkapnya di Sini!

Sumber: Tripadvisor

Dari sejak dahulu, masakan Khas Sunda memang sangat terkenal dengan rasanya yang khas dan enak sehingga disukai banyak orang. Masakan Khas Sunda memiliki rasa pedas yang sangat dominan. Hal ini dikarenakan pada masakan Khas Sunda yang sering menggunakan bahan cabai sebagai bumbunya sehingga membuat makanan menjadi terasa pedas dan gurih sehingga banyak orang yang menyukainya. 

Selain itu, masakan Sunda juga biasanya identik dengan lalapan, ikan bakar, sayur asem, nasi liwet, aneka sambal dan lain sebagainya

Nah, bagi anda yang tinggal di Jakarta dan ingin menikmati masakan Sunda, anda bisa mengunjungi restoran Sunda yang bisa anda temukan di Jakarta. Berikut restoran Sunda di Jakarta yang bisa anda kunjungi:

Talaga Sampireun

Sumber: Construction Plus Asia

Restoran Sunda di Jakarta pertama yang bisa anda kunjungi adalah Talaga Sampireun. Talaga Sampireun memiliki konsep restoran khas Sunda yang berbeda dengan yang lainnya. Restoran yang terletak di kawasan eksklusif daerah Ancol ini suasananya sangat teduh dan nyaman lantaran tempatnya yang cukup luas, dan terdiri dari kolam ikan yang dikelilingi oleh saung-saung. 

Menu yang disediakan oleh rumah makan ini mayoritas adalah seafood. Selain itu, ada juga beberapa olahan dari daging sapi dan ayam. Adapun menu andalannya adalah Gurame Bakar Cobek yang dijamin akan menggoyang lidah anda. Belum lagi ditambah dengan Bakwan Jagung yang gurih dan crispy. 

Alamat : Jl. Lapangan Golf 7 No. 10, RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara

Telepon : (021) 64700400

Jam Buka : 11.00 – 22.00 WIB

Kisaran Harga : Rp 29 ribu – Rp 100.000

Baca juga: 4 Rekomendasi Restoran Sunda di Jakarta Bagian 1

Gubug Mang Engking

Sumber: Malang Culinary Lounge

Restoran Sunda di Jakarta selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Gubug Mang Engking. Rumah makan yang satu ini mengusung konsep restoran khas Sunda dengan suasana pedesaan. Yang menariknya, anda bisa menikmati berbagai masakan khas Sunda sembari duduk lesehan di tepi danau. 

Selain menikmati beraneka macam masakan Sunda, anda juga bisa menikmati pemandangannya yang bagus dan asri sehingga akan membuat anda betah lama-lama disana. 

Salah satu menu yang bisa anda nikmati di restoran ini adalah Udang Bakar Madu. Tekstur udangnya yang empuk dengan citarasa manis sehingga dijamin akan membuat anda ketagihan. Selain itu, porsinya juga cukup banyak sehingga bisa dimakan bareng-bareng bersama teman-teman. Di Gubug Mang Engking juga tersedia olahan seafood, ayam bakar dan goreng, tumis sayur, dan aneka sambal.

Alamat : Kampus UI, Jalan Danau Dalam, RW.3, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan

Telepon : 08161117751

Jam Buka : 10.00 – 20.30 WIB

Kisaran Harga : Rp 35 ribu – Rp 150.000

Riung Sunda

Sumber: Zomato

Riung Sunda merupakan rumah makan yang menyajikan masakan khas Sunda secara kontemporer, dimana dilengkapi dengan interior restoran dan perkakas saji yang modern. Jika berkunjung ke rumah makan ini, anda bisa coba menikmati menu Ayam Bakar Bumbu Rujak yang nikmat. Ayam bakar yang menciptakan aroma smokey yang khas ditambah bumbunya yang meresap ke dalam daging ayam. Bukan hanya itu, anda juga bisa coba mencicipi Cumi Cabe Ijo yang pedas.

Alamat : Jl. Letjen S. Parman No. 28, RT. 12/RW. 6, Tanjung Duren, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat

Telepon : (021) 56985394

Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB

Kisaran Harga : Rp 15 ribu – Rp 100.000

Baca juga: Cari Hotel Murah di Jakarta? Ini Dia Rekomendasinya

Comments