6 Tempat Wisata Bandung Ramah Anak Dan Layak Dikunjungi

6 Tempat Wisata Bandung Ramah Anak dan Layak Dikunjungi, Simak di Sini!

Sumber: Travel Kompas

Jika Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak, memilih tempat wisata ramah anak tentu menjadi prioritas, termasuk juga saat liburan di kota Bandung. Anda tidak perlu khawatir karena di Kota Kembang ini telah hadir banyak sekali tempat wisata ramah anak yang layak dikunjungi. 

Sebenarnya tempat wisata yang ramah anak itu seperti apa? Tentunya tempat wisata yang didalamnya menawarkan wahana permainan yang penuh dengan muatan edukasi. Pertimbangan lain yang perlu diperhatikan tentunya berhubungan dengan fasilitas dan juga akses masuknya. Coba cari tahu apakah tempat wisata yang hendak dituju terletak di tempat yang mudah diakses atau tidak? Tentunya tempat rekreasi yang berada di puncak gunung dinilai kurang ‘ramah anak’ karena Anda dan si kecil harus berjalan mendaki puncaknya terlebih dahulu. 

Nah, agar tidak salah tujuan, berikut dibawah ini rekomendasi 6 tempat wisata di Bandung yang ramah anak dan layak dikunjungi, diantaranya yaitu :

1. De Ranch Lembang

Sumber: Tribun Wiki

Anda harus kunjungi De Ranch Lembang saat ingin mewujudkan keinginan si kecil untuk menjadi koboy sehari. Disini Anda dan keluarga bisa menghirup udara segar di lapang luas sembari menaiki kuda – kuda yang mungil dan lucu. Tersedia juga wahana permainan lainnya seperti kolam pancing dan panahan. Dijamin petualangan si buah hati akan semakin seru saat berwisata di De Ranch yang berada di Jalan Maribaya No 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini. 

2. Jendela Alam

Sumber: NativeIndonesia

Sesuai dengan namanya, di Jendela Alam ini anak akan lebih dekat dengan alam. Disini anak bisa menemukan berbagai koleksi binatang, terutama binatang ternak seperti ayam, kelinci, dan juga kambing. Si kecil pun bisa ikut memberi makan hewan dan bermain di playground outdoor yang cukup luas. Lokasi Jendela Alam berada di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang. 

3. Taman Kelinci Ciwidey (Happyfarm Ciwidey)

Sumber: Paket Wisata Bandung

Kelinci adalah hewan yang lucu dan menggemaskan sehingga tak heran banyak anak – anak yang menjadikan kelinci sebagai hewan peliharaan favoritnya. Di Taman Kelinci Ciwidey, anak – anak yang suka kelinci bisa bebas bermain dengan ratusan kelinci dari berbagai jenis di ruang terbuka. 

Anak juga bisa belajar untuk menyayangi hewan dan mengenal berbagai jenis kelinci, baik kelinci lokal ataupun kelinci ras dari luar negeri. Lokasinya berada di Jalan Ciwidey Rancabali KM 33,7, Cikembang, Ciwidey, Kabupaten Bandung Barat. 

4. Farmhouse Lembang

Sumber: Klook

Selain menjadi tempat wisata di Bandung yang difavoritkan banyak wisatawan dari luar kota, Farmhouse Lembang juga merupakan destinasi wisata ramah anak dengan koleksi hewan dan tempat menarik lainnya seperti Rumah Hobbit. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang No. 108, Gundangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

5. Dago Dream Park

Sumber: Traveloka

Dago Dream Park menawarkan beragam wahana menarik seperti Aladdin Carpet yaitu menaiki karpet ‘ajaib’ diatas pepohonan dan sky a bike yaitu naik sepeda di ketinggian. Selain tiket masuk, Anda juga perlu membayar tiket untuk masing – masing wahana yang ada didalamnya. Lokasinya berada di Jalan Dago Giri KM 2,2, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

6. Fairy Garden Bandung

Sumber: Tribun Jabar

Tempat wisata di Bandung ini dipenuhi dengan berbagai permainan yang seru. Menariknya, seluruh pegawai di Taman Fairy Garden By The Lodge akan berdandan seperti peri dan karakter – karakter dongeng. Tentunya daya imajinasi si kecil akan semakin terasah di tempat ini. Lokasinya berada di Jalan Raya Maribaya, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.



Comments