5 Tempat Wisata Terbaik di Jawa Timur Bagian 2

5 Tempat Wisata Terbaik di Jawa Timur Bagian 2, Simak di Sini!

Sumber: Regional Kompas.com

Untuk mengisi liburan memang lebih asyik kalau melakukan traveling ke tempat wisata. Apalagi bagi anda yang selalu sibuk dengan berbagai aktivitas tentunya ingin mencari suasana yang baru untuk menyegarkan pikiran.

Nah, bagi anda yang ingin berwisata ke tempat wisata yang keren, sebagai rekomendasi berikut 5 tempat wisata terbaik di Jawa Timur yang bisa anda kunjungi : 

1. Air Terjun Madakaripura

Sumber: Destinasio

Tempat wisata terbaik Jawa Timur yang pertama adalah Air Terjun Madakaripura. Tempat wisata berupa air terjun ini terletak di Probolinggo, Jawa Timur. Untuk  bisa menikmati keindahan alamnya anda harus melintasi trek sepanjang 2 kilometer terlebih dahulu. 

Memang perjalanan tersebut cukup jauh, namun hal itu akan terbayar setelah sampai disana dengan menyuguhkan pemandangan air terjun setinggi 200 meter yang eksotik. Menurut ceritanya, konon air terjun yang satu ini merupakan tempat Patih Gajah Mada bermeditasi. 

2. Taman Nasional Meru Betiri

Sumber: Indonesia Traveller

Taman Nasional Meru Betiri berada di perbatasan antara Jember dan Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat wisata di Jawa Timur yang menarik ini merupakan suatu taman besat yang dihuni berisi banyak binatang-binatang eksotis.

Ada banyak binatang yang bisa anda temui disana, antara lain penyu, kera ekor, ajag, serta landak. Selain itu, disana juga anda menemukan kumbang hitam dan berbagai jenis serangga lain. 

Bukan hanya binatang, disana juga terdapat berbagai macam tanaman yang indah seperti Balanophora Fungosa dan Raflesia Zollingeriana. 

3. Pantai Gondo Mayit

Sumber: Travelspromo

Tempat wisata Jawa Timur terbaik lainnya adalah Pantai Gondo Mayit. Pantai ini berada di Blitar, tepatnya di Desa Tambak Rejo. Meskipun belum terkenal, tapi pantai ini merupakan salah satu pantai yang indah di Jawa Timur. 

Yang menjadi daya tarik pantai ini adalah pemandangan lautan yang tidak berkarang sehingga aman bagian anda untuk berenang tanpa harus takut menabrak karang. Walaupun demikian, anda harus tetap berhati-hati kalau berenang di pantai ini, lantaran ombaknya yang terkenal sangat berbahaya dengan tingkat kederasannya yang cukup tinggi. Selain itu, nama pantai ini cukup unik memiliki arti nama ‘bau mayat’.

4. Air Terjun Krecekan Danu

Sumber: Jatim Liputan6.com

Tempat wisata ini berada di Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Tepatnya Air Terjun Krecekan Danu ini berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Madiun dan bisa ditempuh kurang lebih 5 menit perjalanan. Memang bisa dibilang air terjun ini memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, sekitar kurang dari 20 meter. Akan tetapi air terjun ini memiliki pesona alam yang sanga asri dan terawat dengan dengan baik. Tiket masuk ke tempat ini sebesar Rp 2.000 saja, sedangkan untuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

5. Tumpak Pare

Sumber: Hipwee

Perlu anda ketahui bahwa Ponorogo ini dikaruniai bentang alam dan lanskap yang istimewa. Jadi, untuk menikmati alam yang mempesona di Ponorogo ini, cara terbaiknya adalah dengan menuju ke dataran tinggi untuk melihat keindahan alam dari ketinggian. Dan Tumpak Pare ini merupakan salah satu tempat destinasi wisata anti-mainstream di Ponorogo yang bisa anda kunjungi. Dimana, di tempat ini anda bisa menyaksikan keindahan alam Ponorogo yang berupa perbukitan yang hijau, dan deretan pepohonan di kejauhan yang sangat eksotik. Ditambah dengan udaranya yang sejuk akan membuat anda betah lama-lama disana. Tumpak Pare ini berada di Slorok, Cepoko, Ngrayun, Ponorogo, Jawa Timur.


Comments