4 Tempat Wisata di Banten yang Paling Recommended

4 Tempat Wisata di Banten yang Paling Recommended, Cek di Sini!

Sumber: Regional Kompas.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan sebuah provinsi bernama Banten? Tentunya kita semua sudah sangat mengenal betul dengan provinsi yang satu ini. Terlebih dikalangan wisatawan, dimana provinsi Banten ini sudah sangat familiar ditelinga mereka. 

Pasalnya, provinsi Banten memiliki segudang destinasi wisata yang indah dan menarik. Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan merekomendasikan 4 tempat wisata di Banten. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

1. Danau Tasikardi

Sumber: Tribun Banten

Di urutan pertama ada Danau Tasikardi yang merupakan sebuah danau buatan. Menurut kabar yang beredar, Danau Tasikardi ini dibangun pada masa pemerintahan Panembahan Maulana Yusuf (Sultan Kedua di Banten) di tahun 1570 – 1580 silam. 

Pada zaman tersebut, objek wisata yang satu ini adalah tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Tak hanya dijadikan tempat beristirahat, Danau Tasikardi juga difungsikan sebagai tempat penampungan air untuk mengairi sawah serta pasokan air bagi masyarakat sekitar. 

Danau Tasikardi memiliki air yang tenang, serta dikeliligi oleh rimbunnya pepohonan. Tentu saja Danau Tasikardi sangat cocok dijadikan tempat untuk menyegarkan pikiran. Selain itu, kamu juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi keindahan Danau Tasikardi. 

Adapun mengenai kegiatan lainnya yang dapat kamu lakukan, seperti memancing ikan, berkemah di camping ground, dan lain sebagainya. Jika kamu ingin meghabiskan waktu liburan di Danau Tasikardi, silahkan saja datang langsung ke Desa Margasana, Kramatwatu, Kab. Serang, Banten.   

2. Taman Nasional Ujung Kulon 

Sumber: Traveloka

Apabila kamu ingin melihat berbagai spesies hewan yang hampir punah di Indonesia, maka Taman Nasional Ujung Kulon ini merupakan pilihan paling tepat. Ya, sebab Taman Nasional Ujung Kulon ini adalah rumahnya bagi para spesies hewan yang dilindungi.

Bukan hanya itu, di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon juga terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang terpisah, diantaranya bernama Sanghyang Sirah, Pulau Badul, Pulau Mangir, Pulau Oar, Pulau Peucang, dan masih banyak lagi. 

Lantas, dimanakah lokasinya? Alamat Taman Nasional Ujung Kulon ini bisa kamu temui di Jl. Raya Labuan Km. 10, Pantai Carita, Pandeglang, Banten. 

3. Curug Putri

Sumber: Travels Promo

Saking indahnya, Curug Putri ini sering disebut dengan istilah “Green Canyon-nya Banten” lho. Bagaimana tidak? sebab disini kamu akan disuguhi oleh pemandangan menakjubkan berupa air terjun berwarna biru sejernih kristal, yang diapit oleh tebing-tebing bebatuan berukuran tinggi.

Tak hanya jernih, bahkan air Curug Putri ini benar-benar menyegarkan. Untuk bisa ke Curug Putri, maka kamu membutuhkan bantuan pemandu wisata. Pasalnya, medan untuk menuju ke Curug Putri ini memang terbilang cukup ekstrim. Sedangkan alamat Curug Putri bisa kamu jumpai di Jl. Raya Carita, Pandeglang, Banten.   

4. Taman Air Cas (Cas Water Park)

Sumber: Evi Wisata

Tempat wisata di Banten berikutnya yang paling recommended, yakni bernama Taman Air Cas. Seperti halnya Curug Putri, yang mana air di Cas Water Park ini juga benar-benar jernih dan menyegarkan. Tentu saja Taman Air Cas sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga tercinta. 

Terlebih untuk si kecil, karena di Taman Air Cas ini ada banyak sekali wahana-wahana permainan yang menyenangkan lho. Selain menikmati keseruan wahana permainan, kamu juga dapat menikmati keindahan panorama alam disekitarnya. 

Belum lagi dengan kesejukan udaranya, yang dijamin akan membuatmu ingin berlama-lama di Taman Air Cas. Lokasi Taman Air Cas ini berada di Jl. AMD Lintas Timur, Pandeglang, Banten.


Comments