4 Rekomendasi Restoran Sunda Favorit Di Jakarta

4 Rekomendasi Restoran Sunda Favorit Di Jakarta

Rekomendasi Restoran Sunda Favorit Di Jakarta

Bagi anda yang tinggal di Ibu Kota Jakarta dan ingin sekali menikmati masakan Sunda, anda bisa mengunjungi restoran-restoran khas Sunda yang berada di Jakarta. Selain menyediakan berbagai macam menu masakan Sunda, anda juga bisa menikati pemandangan dan susana pedesaan. 

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan coba merekomendasikan 4 restoran Sunda pavorit di Jakarta sebagai berikut ini:

  1. Sambara Resto


Sambara Resto

Sambara Resto merupakan rumah makan Sunda yang menyajikan semua menunya dalam meja buffet. Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, sayu asem merupakan salah menu pavoritnya. Pasalnya, citarasa sayur asem ini berbeda dengan sayur asem di tempat lainnya. Selain itu, ada juga nasi liwet yang pulen dan gurih. 


Selain makanan, tersedia juga menu minuman yang bisa anda nikmati seperti es Sambara. Yakni, es serut yang dicampur dengan sirup, susu, serutan kelapa muda,  Mutiara, alpukat dan roti. 


Alamat : Jl. Raya Mabes Hankam Np. 10, Ceger, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur

Telepon : (021) 29828017

Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB

Kisaran Harga : Rp 11 ribu – Rp 70.000


  1. Ikan Bakar Cianjur


Ikan Bakar Cianjur

Sesuai dengan namanya, menu andalan dari restoran Sunda di Jakarta ini adalah ikan bakarnya. Salah satu varian ikan bakar pavoritnya adalah ikan gurame bakar. Ukurannya yang cukup besar sehingga bisa dimakan 4 orang.


Adapun kelebihan dari Ikan Gurame Bakar di restoran ini adalah teksturnya yang garing di luar dan lembut di dalam. Ditambah dengan sambal dan menu pendamping lainnya yang dijamin bisa menggoyang lidah anda. 


Alamat : Jl. Batu Tulis Raya No. 39, RT.3/RW.2, Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat

Telepon : (021) 3507788

Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB

Kisaran Harga : Rp 50 ribu – Rp 100.000


  1. Bensunda



Rumah makan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menikmati masakan Sunda sepuasnya dengan harga yang terjangkau. Rumah makan milik artis sekaligus presenter kondang Ruben Onsu ini memiliki ciri khas menunya yang murah sehingga membuat menarik para pengunjung. 


Hanya dengan budget Rp 30 ribu saja anda bisa mengambil menu sepuasnya dalam satu piring. Rumah makan ini mengusung konsep parasmanan sehingga anda bisa memilih menu sesuai keinginan.


Alamat : Jl. Gandaria 1 No.336, RT.4/RW.2, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selata

Telepon : 089660432032

Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB

Kisaran Harga : Rp 5 ribu – Rp 50.000


  1. Rumah Makan Ampera


Rumah Makan Ampera

Rumah Makan Ampera merupakan salah satu restoran Sunda populer di Bandung. Namun, untuk menikmati masakan Sunda di Rumah Makan Ampera, anda yang tinggal di Jakarta tidak usah pergi ke Bandung, pasalnya sudah ada gerai cabang di Jakarta juga. 


Ketika masuk ke rumah makan ini, anda akan ditawarkan  dengan deretan masakan Sunda yang banyak. Mulai dari ayam gepuk, ayam goreng, nasi hangat, aneka sambal, dan masih banyak lagi yang lainnya. 


Yang uniknya, rumah makan yang satu ing mengusung konsep prasmanan sehingga anda bisa memilih sendiri makanan yang diinginkan. 


Alamat : Jl. Tb Simatupang No. 2, RT. 12/RW. 5, Tanjung Baru, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan 

Telepon : (021) 22783818

Jam Buka : 09.00 – 22.00 WIB

Kisaran Harga : Rp 20 ribu – Rp 100.000


Baca juga: 8 Rekomendasi Restoran All You Can Eat Surabaya Mulai 99ribu


Comments