Wisata Alam dan Taman di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bersama

Wisata Alam dan Taman Wisata di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bersama Teman Maupun Pasangan, Cek di Sini!

Bandung memang dikenal akan tempat wisata alamnya yang begitu melimpah. Selain itu, tempat wisata lain seperti taman dan gedung-gedung bersejarah juga sangat banyak di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini.

Berwisata memang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama dengan teman maupun pasangan. Berikut merupakan tempat wisata di Bandung yang cocok dikunjungi bersama teman maupun pasangan.

1. Ranca Upas

Sumber: Penginapan.net

Berlokasi di Jalan Raya Ciwidey-Patengan Nomor KM 11, Ranca Upas menyediakan pemandangan matahari terbit diantara panorama perbukitan. Tempat ini dapat dijadikan sebagai tempat camping sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan teman maupun pasangan.

Di Ranca Upas, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas lain selain camping seperti outbound, melihat berbagai jenis hewan, dan mandi di kolam air panas. Wisatawan juga dapat memberi makan rusa dengan sayuran atau rumput karena rusa adalah hewan herbivora.

2. Puncak Ciumbuleuit

Sumber: AngkutKoper.com

Puncak Ciumbuleuit berlokasi di Pagerwangi, Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cicadap, tempat wisata ini juga populer dengan sebutan Punclut. Wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin merasakan hawa sejuk dan ingin melihat keindahan Kota Bandung dari tempat yang tinggi.

Tempat wisata yang berjarak kurang lebih 10 km dari pusat kota ini menyediakan café dan tempat makan, konsep yang digunakan oleh tempat makan di Punclut ini adalah tradisional dan modern. Sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini ketika malam hari karena pemandangannya akan sangat indah.

Baca juga: Deretan Hotel Murah di Bandung

3. Kawah Putih Ciwidey

Sumber: Aneka Tempat Wisata

Jika membahas mengenai wisata di Kabupaten Bandung, maka tempat wisata yang satu ini jarang terlewatkan. Tempat ini juga memiliki sejarah yang cukup terkenal, konon katanya kawah ini terbentuk akibat letusan dari Gunung Patuha.

Untuk lokasinya, Kawah Putih berlokasi di Sugihmukti, Pasir Jambu, akses jalan menuju ke tempat ini cukup bagus, jadi wisatawan seharusnya tidak mengalami masalah saat perjalanan berangkat maupun pulang. Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah warna putih dan hijau yang bercampur, kombinasi warna ini cukup langka ditemukan. 

4. Sanghyang Heuleut

Sumber: Mundo Maya

Sanghyang Heuleut berlokasi di Rajamandala Kulon, Cipatat, bandung Barat. Tempat wisata ini menawarkan tempat bermain air yang indah dan asri dengan tebing-tebing yang indah dan tinggi. Danau di Sanghyang Heulut memiliki air jernih yang berwarna biru kehijauan.

Karena danau ini dikelilingi oleh tebing, maka wisatawan dapat melakukan loncat indah di danau ini. Namun pastikan dulu kedalaman dari danau ini agar kepala tidak terbentur saat melakukan loncat indah.

5. The Great Asia Africa

Sumber: Travel Kompas

Ingin berkeliling dunia namun tidak ingin membuang banyak uang? Maka The Great Asia Africa adalah solusinya. Di tempat wisata ini, wisatawan dapat merasakan berkeliling dunia hanya bermodalkan Rp 50.000 saja per orangnya.

Bagaimana tidak, di taman ini terdapat bangunan-bangunan yang menjadi ikonik dari berbagai negara di Asia dan Afrika. Tempat ini juga cukup asri karena dikelilingi oleh banyak tumbuhan.

6. The Lodge Maribaya

Sumber: Klook

Jika tujuan dari wisatawan adalah camping bersama dengan teman, maka The Lodge Maribaya adalah pilihan yang tepat. Di tempat ini, wisatawan dapat menginap di tenda berbentuk kerucut.

Wisatawan juga tidak perlu memikirkan toilet karena di tempat wisata ini sudah tersedia toilet. Wisatawan juga tidak perlu takut kegelapan karena aliran listrik juga mengalir sampai ke tempat wisata ini.

Itulah tempat wisata alam dan taman di Bandung yang cocok untuk dikunjungi bersama dengan teman maupun pasangan. Jangan lupa tulis tempat wisata tujuanmu di kolom komentar ya.


Comments