Referensi Tempat Wisata di Bandung Untuk Libur Lebaran

Referensi Tempat Wisata di Bandung Untuk Libur Lebaran, Baca Selengkapnya di Sini!

Sumber: Travel Kompas.com

Lebaran tahun ini menjadi lebaran yang cukup meriah karena masyarakat dibebaskan untuk pulang kampung. Selain pulang kampung, pastinya banyak orang yang memanfaatkan momen lebaran ini untuk pergi berlibur untuk refreshing agar nantinya mereka menjadi lebih produktif lagi di kesehariannya.
Bandung merupakan kabupaten yang dikenal memiliki banyak tempat wisata, karena itulah Bandung menjadi tempat favorit bagi banyak orang untuk berlibur. Bagi yang masih bingung mau berlibur kemana, berikut merupakan referensi tempat wisata di Bandung.

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Sumber: NativeIndonesia.com

Curug Tilu Leuwi Opat berlokasi di Lembang, Lembang sendiri memang dikenal memiliki banyak tempat wisata khususnya tempat wisata alam. Untuk mencapai puncak dari curug ini, wisatawan dapat mengikuti jalan setapak yang memang dibuat untuk berjalan menuju puncak.
Harap berhati-hati karena di puncak kedalaman curugnya mencapai +3 meter. Di sekitar curug ada warung yang menyediakan jajanan, jadi wisatawan tidak perlu khawatir jika tidak sempat menyiapkan makanan dari rumah.

2. Kebun Stroberi Ciwidey

Sumber: Tempat Wisata di Bandung

Kebun stroberi memang sudah tidak asing di telinga jika sedang membahas wisata dari Kabupaten Bandung, salah satu kebun stroberi yang populer di Bandung adalah Kebun Stroberi Ciwidey. Alasan tempat ini populer adalah karena kebunnya yang begitu luas sehingga wisatawan tidak akan kehabisan stroberi disini.
Buah stroberi yang berbentuk segitiga dengan ujung oval juga menjadi salah satu ciri khas dari stroberi di Kebun Stroberi Ciwidey ini. Wisatawan dapat memanen stroberi sendiri dan untuk harganya sekitar 35.000-50.000 per kilo-nya.

3. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Sumber: Tempat Wisata di Bandung

Jika sedang berada di Bandung Selatan, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi ini memiliki suasana alam yang sangat kental sehingga tempat ini sangat cocok bagi wisatawan pencinta alam.
Hiking dan Camping merupakan wisata yang sering dilakukan disini, ada juga penginapan bagi wisatawan yang tidak suka tidur di tenda. Untuk harga, wisatawan hanya perlu membayar +Rp 5.000 pada hari biasa dan +Rp 7.500 pada hari libur dan weekend.

4. Situ Patenggang

Sumber: Traveloka

Situ Patenggang merupakan salah satu danau yang ada di Kabupaten Bandung, danau ini mejadi populer karena terdapat sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Batu Cinta di tengah-tengah danau. Hal ini mungkin kurang lebih sama dengan Danau Toba dan Pulau Samosir.
Ada sebuah misteri yang cukup menarik, konon katanya di Pulau Batu Cinta terdapat batu keramat dan karena itulah ketika mengunjungi danau ini maka wisatawan dianjurkan untuk mengunjungi Pulau Batu Cinta juga. Untuk harganya cukup murah, wisatawan hanya perlu membayar Rp 25.000 per orang untuk dapat menikmati keindahan alam di danau ini.

5. The Great Asia Africa 

Sumber: Travel Kompas.com

Berlokasi di Lembang, The Great Asia Africa merupakan taman yang mengambil konsep dari beberapa negara di Asia dan Afrika. Di taman ini juga terdapat duplikasi dari bangunan-bangunan yang menjadi ikonik dari beberapa negara di Asia dan Afrika.
Ketika berada di tempat wisata ini, wisatawan akan merasa sedang berkeliling dunia. Harganya juga sangat murah jika dibandingkan dengan harus berkeliling dunia secara langsung, yaitu sekitar Rp 50.000 per orangnya.

Itulah referensi tempat liburan di Bandung bagi yang kebingungan ingin berlibur kemana pada lebaran kali ini, kira-kira tempat wisata mana yang ingin kamu kunjungi? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya!



Comments