Curug-Curug Di Bogor Ini Bisa Menyegarkan Momen Liburan Kamu


Tak hanya terkenal dengan Kebun Raya dan kulinernya saja, Bogor juga terkenal dengan curug atau tempat wisata air terjunnya. Terdapat banyak sekali curug di kota Hujan ini, ada curug yang kecil, berukuran sedang dan besar. 

    Nantinya kamu dapat mengunjungi curug tersebut sembari menikmati trekking seru di tengah hijau dan sejuknya alam di sini. Sebagian besar curug masih tersembunyi sehingga sangat sejuk, akses juga sering kali tidak mudah sehingga perlu persiapan matang juga.

    Kalau ingin mengunjungi air terjun di bogor tersebut seperti Curug Pangeran, tidak perlu khawatir akan nyasar karena sudah semakin banyak rute yang memudahkan. Pada dasarnya curug memang sering menjadi destinasi untuk healing dan refreshing.

    Untuk orang-orang Jakarta juga tidak terlalu susah untuk datang ke Bogor, sehingga wajar saja Bogor sering dikunjungi para wisatawan. Ini dia beberapa curug yang layak kamu datangi di Bogor.


Curug Pangeran

Meski bukan yang tertinggi, Curug Pangeran mempunyai debit air cukup deras. Air di Curug Pangeran sangat dingin juga. Sangat menyenangkan untuk berenang di sini apa lagi jika ingin mendinginkan diri.

Area wisata di Curug Pangeran sudah cukup bagus juga dikembangkan, kamu pun bisa mudah menemukan fasilitas yang lengkap. Lokasi Curug Pangeran juga tak terlalu jauh kalau dari tempat masuknya, hanya kurang lebih 300 m saja.


Curug Bidadari

Curug ini bisa dibilang yang paling tinggi kalau di Bogor, debit air Curug Bidadari deras dan membuatnya mampu memberikan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, curug ini juga cukup populer juga karena area sekitar air terjunnya sudah dikembangkan untuk menjadi area tempat wisata ramah keluarga.


Curug Nangka

Beda dengan kebanyakan curug lainnya, lokasi Curug Nangka ini ada di Sukajadi, Bogor. Aliran air Curug Nangka merupakan aliran Gunung Salak dan tak jauh juga dari sana, bentuk air terjun Curug Nangka sangat tinggi sehingga aliran airnya tergolong cukup deras.

Dikarenakan terletak di kawasan kaki gunung, sekitar Curug ini masih ada banyak hewan yang liar seperti misalnya kera. Walau begitu, area destinasi wisata alam Bogor satu ini sudah dikembangkan dengan ragam fasilitas, pengunjung Curug Nangka pun tetap bisa merasa aman.


Curug Balongendah

Balong Endah lokasinya tak jauh dari lokasi Curug Pangeran. Baik itu Balong Endah Curug atau Curug Pangeran mempunyai aliran yang sama. Ada bebatuan tersusun dengan indahna dan nampak eksotis di area Curug ini. 

Anda bisa memanfaatkan pemandangan tersebut untuk mengambil foto-foto eksotis di sana. Ada kolam alami cukup luas terdapat di Balong Endah, di sini Anda bisa berenang, berendam atau menyelam.


Curug Leuwihejo

Curug yang satu ini merupakan curug Bogor yang sangat populer. Leuwi Hejo mempunyai aliran air cukup deras, kolam Leuwi Hejo juga warnanya biru kehijauan. Selain itu, curug ini sangat indah meski ukurannya memang tak terlalu besar.

Tidak heran kalau Leuwi Hejo ini populer karena keindahannya. Lokasinya juga tidak jauh dari lokasi tempat wisata alam lain.


Curug Kembar & Curug Hordeng 

Kedua lokasi curug ini sangat berdekatan. Keduanya bisa kamu kunjungi sekaligus termasuk dengan Curug lain seperti Curug Ciburial, karena memang jalur masuknya sama. Ada dua aliran yang berbeda dan sama derasnya di sini, yang memberikan pemandangan indah. Aliran air di sini bisa lebih melebar, kalau deras, bisa terlihat seperti tirai atau gorden.


Itu dia curug-curug di Bogor yang bisa menyegarkan momen liburan kamu. Tertarik untuk berkunjung?


Baca juga: 5 Tempat Wisata Terbaik di Bogor


Sumber: https://beritakubaru.com/

Comments