Menikmati Keindahan Surga Dunia di Kepulaun Sangihe

Menikmati Keindahan Surga Dunia di Kepulaun Sangihe

Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara. Merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Filipina. 

Dikutip Popbela.com, lokasi Kepulauan Sangihe sangat jauh untuk ditempuh, namun akan sangat menantang untuk dijadikan destinasi tujuan wisata anda berikutnya. Anda akan menemukan banyak sekali spot wisata menarik disana. 

Akses Lokasi

Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi - Wikipedia bahasa Indonesia,  ensiklopedia bebas

Untuk bisa sampai di  Kepulauan Sangihe, anda terlebih dahulu mengambil rute penerbangan dengan tujuan akhir bandara Samratulangi Manado. Kemudian anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat wings air tujuan bandar udara Naha Sangihe. 

Jadwal penerbangan Manado-Tahuna hanya ada 1 kali perharinya yaitu di jam 07.00 WITA. Penerbangan menempuh jarak 45menit.

KM. Majestic Kawanua || Manado - Sangihe PP ~ Wisata Sangihe (Sangihe  Tourism) - Stevenly Takapaha

Jika anda ingin menikmati sensasi yang berbeda, anda bisa menggunakan transportasi kapal cepat yang bisa anda pilih jadwal keberangkatan pagi atau malam. Perjalanan laut ditempuh dalam waktu kurang lebih selama 8 jam.

jika anda ingin lebih menghemat budget, tentunya menggunakan transportasi kapal laut bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Anda bisa menikmati sensasi berlayar dengan pemandangan laut biru yang memanjakan mata. 

Penginapan Di Sangihe

Harga Kamar Hotel Madina Tahuna Sangihe ~ Wisata Syarta - Stevenly Takapaha

Sesampainya di pelabuhan Tahuna anda bisa langsung pergi untuk mencari hotel sebagai tempat anda menginap. Anda tidak perlu khawatir, ada banyak pilihan hotel yang bisa anda pilih sebagai tempat stay anda selama berlibur di Kepulauan Sangihe.


Hattarua Guesthouse, Sangihe Island - Booking.com

Tarif harga menginap permalamnya bervariasi tergantung dari jenis dan fasilitas hotel yang di tawarkan. Tentunya kemudahan akses penginapan menjadi nilai plus dari berwisata ke Kepulauan Sangihe ini, walaupun Kepulauan Sangihe berada jauh dari pusat pemerintahan provinsi.

Berjalan Jalan di Boulevard 

Sangihe - Boulevard Tahuna Jadi Alternatif Tempat Nongkrong Warga - Tribun  Manado

Boulevard ini memanjang dari Pantai Tidore Atas sampai ke Tanjung Kota Tahuna. Waktu yang pas untuk anda mengunjungi tempat ini adalah di sore hari, menikmati indahnya matahari terbenam sambil duduk santai  dipinggiran pantai. 

6 Tempat Wisata di Tahuna Kepulauan Sangihe - Sering Jalan

Disepanjang jalan boulevard ini terdapat banyak tempat makan dan warung kopi yang berjejer. Anda bisa menikmati syahdunya pemandangan pantai ditemani dengan segelas kopi dan beragam cemilan.

Pantai Embuhanga 

Pasir Putih dan Laut Jernih di Pantai Embuhanga, Kepulauan Sangihe

Tentunya destinasi pantai akan menjadi tujuan utama anda berwisata ke Kepulauan Sangihe. Banyak sekali pantai yang bisa anda kunjungi, salah satunya yaitu pantai embuhanga yang berada di kampung Petta Selatan tepatnya di kecamatan Tabukat Utara Kabupaten Sangihe.

Pantai embuhanga ini masih sangat terjaga sekali keasriannya. Air lautnya begitu jernih dan wisatawan pun belum terlalu banyak yang singgah disini. Anda akan merasa puas untuk menghabiskan waktu anda bermain dan bersantai di pantai ini.

Pantai Embuhanga, Pantai Keren dan Cantik di Sangihe - Destinasi Travel  Indonesia

Pemandangan yang indah menjadikan tempat ini salah satu spot foto terbaik. Perpaduan birunya laut dan pohon pohon kelapa yang rimbun benar benar tampak seperti surga yang tersembunyi.

Air Terjun Kadadima

Kadadima Laine - Air Terjun kadadima laine. Kab. Sangihe.... | Facebook

Lokasi air terjun kadadima berada di Desa Laine, kecamatan Manganitu Selatan Kepulauan Sangihe. Air terjun ini ditempuh dengan perjalanan 2 jam dari pusat kota Tahuna.

Air terjun kadadima merupakan nama gabungan dari 3 air terjun yang bermuara ke satu aliran sungai yang sama. Yaitu air terjun Nahepese, Elong dan Mateiyang.

Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota, anda bisa menyewa kendaraan untuk lebih menghemat pengeluaran. Terdapat banyak pusat rental penyewaan kendaraan di pusat kota yang bisa anda pilih.

Anda akan dibuat kagum dengan keindahan air terjun kadadima. Jalan menuju ke air terjun merupakan jalan setapak yang tidak bisa dilalui kendaraan. Untuk mencapai lokasi anda harus menempuhnya dengan berjalan kaki.

Air Terjun Kadadima

Rasa lelah anda akan terbayar begitu anda sampai ke air terjun. Anda bisa merasakan sensasi kesegaran berenang di air terjun yang masih sangat alami dihiasi dengan hijau rimbunnya pepohonan. Tempat ini sangat pas bagi anda untuk sejenak mengistirahatkan diri dari hiruk pikuk bising perkotaan.




Comments