Sukoharjo Memiliki Ragam Destinasi Wisata Menarik, Berikut Beberapa Diantaranya

Sukoharjo Memiliki Ragam Destinasi Wisata Menarik, Berikut Beberapa Diantaranya


Sukoharjo ialah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah. Sebenarnya  daerah Sukoharjo cukup kecil tetapi sangat asri, nyaman, dan telah menjadi dambaan bagi banyak orang. Slogan Sukoharjo yakni “Sukoharjo Makmur”, daerah Jateng satu ini selain nyaman, juga dikenal dengan ragam hasil pertanian. Selain itu, sesuai berita jawa tengah, Sukoharjo memiliki ragam kerajinan dan terkenal akan produksi jamunya juga. Tetapi bukan hanya itu, Sukoharjo ternyata memiliki banyak pesona panorama alam menakjubkan. Bagi kamu yang sedang di Sukoharjo, maka bisa menikmati ragam tempat wisata Sukoharjo yang menarik. Berikut ini ada beberapa di antaranya. 

Gunung Sepikul 

Salah satunya adalah Gunung Sepikul yang bisa menjadi pilihan jika kalian suka trekking atau mendaki gunung. Kalau ingin berolahraga dan membakar lemak serta mendapat sajian pemandangan lanskap alam indah, maka kamu mungkin perlu datang ke daerah Gunung Sepikul ini. Dari atas Gunung Sepikul, kamu dapat melihat keindahan kota Sukoharjo tentunya dengan lebih luas. Tak ada halangan apa pun untuk menikmati pemandangan tersebut. Walau Gunung Sepikul disebut gunung, aslinya adalah bukit. Sementara pendakian ke puncak bukit Gunung Sepikul dapat kamu lakukan 1 jam kurang saja. Sementara kalau hobi berkemah, maka Gunung Sepikul dapat menjadi spot yang sangat tepat juga. 


Curug Krajan

Di Curug Krajan, maka bisa membuat kamu relaks dilengkapi dengan gemericik air yang teduh dan jernih. Kalau kamu berniat mencari ketenangan hidup di sela sibuk kerja, maka mungkin Curug satu ini bisa menjadi pilihan. Pada Curug Krajan, maka kamu disambut oleh alam indah dan khas pedesaan yang tentunya masih asri. Ada pun gemericik curug itu sendiri atau air terjun yang dikelilingi dengan pepohonan hijau yang rimbun. Maka sajian alam di Curug Krajan niscaya bisa memberi kamu rasa nyaman yang luar biasa.


Telaga Claket

Kalian bisa mengunjungi Telaga Claket juga yang cocok bagi kamu yang senang mencari spot instagramable. Walau Telaga Claket tidak terlalu luas, tetapi telaga yang ada di perbatasan kabupaten Wonogiri dengan Sukoharjo ini sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto-foto. Telaga Claket bisa juga didatangi untuk melepas lelah saja. Walau telaga ini bisa terbilang kecil, tetapi panorama Telaga Claket yang ditawarkan sangat asri dan indah. 


Dam Colo

Ada pun juga Dam Colo yang cocok didatangi untuk yang senang mencari spot berfoto keren. Jika kamu sedang mencari spot foto-foto yang unik untuk dimasukkan ke feed Instagram-mu, maka mungkin kamu perlu melirik lokasi Dom Colo tersebut. Tempat bernama Dam Colo sebenarnya sesuai namanya yang berarti bendungan. Fungsi Dam Colo yaitu untuk mengatur dan mengendalikan debit air. Tetapi karena ada bentuk jajaran bebatuan yang unik, maka banyak wisatawan singgah dan berfoto-foto. 


BACA JUGA : 7 Tempat Makan di Semarang

Waduk Mulur

Terdapat juga Waduk Mulur yang bisa menjadi tempat yang tepat untuk menikmati suasana senja dan saat matahari tenggelam karena memang sangat cantik. Lokasi Waduk Mulur terseubt sangat strategis. Kamu bisa menikmati panorama luas yang lebih menakjubkan saat matahari tenggelam. Di samping itu, Waduk Mulur seperti waduk umumnya yang dpaat menjadi tempat memancing. Jadi sembari menunggu waktu senja atau matahari di Sukoharjo tenggelam, maka tidak ada salahnya sekalian coba memancing atau berfoto-foto di Waduk Mulur ini. Itulah berbagai macam tempat yang menarik dikunjungi di Sukoharjo, semoga bisa bermanfaat untuk anda. 


Comments