Rekomendasi Tempat Makan Keluarga yang Wajib Dikunjungi di Sentul

Sentul adalah salah satu kawasan dataran tinggi yang ada di sekitar Kota Bogor, kota ini seringkali menjadi salah satu tujuan destinasi wisata karena memang terdapat berbagai pilihan tempat wisata di sini.

Suasana dataran tinggi, serta alamnya yang masih terjaga membuat kawasan ini menjadi salah satu tujuan orang untuk menghabiskan penatnya setelah berhari-hari bekerja.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan rekomendasi tempat makan keluarga yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Sentul. Silahkan simak artikel ini sampai selesai!

1. Kampoeng Koneng

Kampoeng Koneng adalah tempat makan yang memiliki konsep pedesaan sunda dengan rumah-rumah kayu yang atapnya tersusun dari daun kelapa. Suasana disini juga sangat sejuk karena pepohonan yang ada di sekitarnya, serta tanaman hias yang menghiasi setiap sudut tempat ini.


Rekomendasi Tempat Makan Keluarga yang Wajib Dikunjungi di Sentul

Di sini tersedia berbagai makanan khas sunda seperti Nasi Liwet atau Gurame Rawit yang sangat cocok disantap dengan suasana khas pedesaan ini. Selain itu, sambal merah dan sambal hijau khas tempat ini juga sangat nikmat untuk melengkapi hidangan yang tersedia.

2. Talaga Kuring

Tempat makan yang selanjutnya ini berlokasi di sekitar Danau Teratai Sentul. Di sini tersedia saung yang berada di pinggir Danau, kamu bisa menikmati sajian yang ada sambil memandang danau yang airnya tenang serta pepohonan yang ada di sekitarnya.

Rekomendasi Tempat Makan Keluarga yang Wajib Dikunjungi di Sentul

Di sini, kalian bisa menikmati makanan rumahan khas Sunda seperti nasi liwet, sayur asem, semur jengkol, dan masih banyak lagi. Semua menu yang ada di sini bisa disesuaikan porsinya, jadi sangat cocok untuk makan bersama-sama.

3. Dakiba

Jika kalian pecinta Kpop atau Kdrama, wajib untuk mengunjungi tempat makan yang satu ini. Dakiba adalah tempat makan yang menyediakan sajian khas Korea, sangat cocok untuk dinikmati bersama teman ataupun seluarga.

Rekomendasi Tempat Makan Keluarga yang Wajib Dikunjungi di Sentul

Tempat ini memiliki sajian yang cocok untuk dimakan bersama seperti bibimbap ataupun chicken wings dan lain lain, selain itu ada juga beberapa makanan ringan sebagai pelengkap.

Di sini, kalian juga bisa berfoto-foto karena banyak spot foto yang instagramable. Banyak orang yang sengaja mengunjungi tempat ini untuk mengisi sosial media mereka, seperti instagram.

4. Rumah Makan Karimata

Restoran ini adalah tempat makan keluarga yang cukup ramai dikunjungi oleh orang-orang, apalagi ketika sedang jam makan siang. Di tempat ini, kalian akan menikmati sajian makanan dengan konsep lesehan yang membuat suasananya sangat santai.

Rekomendasi Tempat Makan Keluarga yang Wajib Dikunjungi di Sentul

Di sini tersedia berbagai olahan makanan, namun sebagian besar olahannya adalah ikan-ikanan karena salah satu menu utama rumah makan ini adalah Ikan Bakar Bambu Karimata.

Menu-menu yang tersedia di sini disajikan dalam porsi yang cukup besar, sehingga bisa dinikmati ramai-ramai. Selain itu, ada juga minuman yang segar sebagai penutup seperti es cendol ataupun es campur.

5. Giuliani Ristorante E Pizza

Jika kalian bosan dengan makanan Indonesia, mungkin sekali-kali bisa mencoba makanan khas italia yang ada di restoran ini. Tempat ini berlokasi di Taman Budaya, menyajikan berbagai makanan khas negara Italia. Namun, bagi kalian yang beragama Islam, wajib bertanya dahulu mengenai kehalalan makanan yang dipesan, karena beberapa menu yang tersedia mengandung babi.

Rekomendasi Tempat Makan Keluarga yang Wajib Dikunjungi di Sentul

Restoran ini memiliki konsep yang cukup simpel, terdapat area indoor dan outdoor yang sangat cocok untuk menikmati makanan bersama teman ataupun keluarga.

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan keluarga di Sentul yang bisa kami berikan untuk kalian. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembacanya, mohon maaf apabila terdapat kekurangan maupun kesalahan.


Comments