7 Kumpulan Tempat Wisata Terbaik Di Blitar

Kumpulan tempat wisata keren boleh singgah di kawasan Blitar, tempat kelahiran presiden pertama Indonesia. Selain itu, banyak destinasi wisata lainnya yang tidak kalah memukau atau membuat takjub. Ada yang bisa dijadikan tempat beredukasi, menambah pengalaman menyenangkan, hingga bersantai untuk melepas penat. 

1. Makam Bung Karno

Akan terasa kurang jika berkunjung ke Blitar, tetapi tidak melipir ke tempat lahir dan makam dari presiden pertama Indonesia. Berlokasi di Jalan Insinyur Soekarno, Kecamatan Sabrang Wetan, pengunjung bisa datang sembari mengenang jasa beliau. 

7 Kumpulan Tempat Wisata Terbaik Di Blitar


Selain itu, dilansir dari popbela wisatawan dapat beredukasi dan melihat-lihat beberapa peninggalan pada masa sebelum Indonesia merdeka. Atmosfer khas akan bangunan yang berdiri akan membuat pengunjung merasakan pengalaman baru. 

2. Kesambi Trees Park

Salah satu dari kumpulan tempat wisata yang satu ini adalah penangkaran rusa. Terdapat sekitar 200 ekor rusa yang dilindungi, tetapi pengunjung tetap bisa bermain bersama dan memberikan makan dengan bahan yang sudah disediakan. Lokasinya berada di Jati Anom, Jati Langon, Kecamatan Ponggok, Jawa Timur. Suasana tempat yang nyaman dan asri membuat keluarga maupun anak-anak cocok untuk berkunjung ke tempat ini. 

7 Kumpulan Tempat Wisata Terbaik Di Blitar


3. Gunung Kelud

Meski berada di perbatasan Kabupaten Kediri, Blitar, dan juga Malang, Gunung Kelud tetap bisa didatangi dari jalur Blitar lewat jalan Tulungrejo. Ada sebuah kawah dan kolam pemandian air panas pada kawasan gunung yang bisa dinikmati pengunjung. 

7 Kumpulan Tempat Wisata Terbaik Di Blitar


4. Pantai Jebring

Rasanya tidak lengkap jika berlibur ke sebuah kota, tetapi tidak menikmati suasana pantainya. Kumpulan tempat wisata Blitar memiliki sejumlah kawasan perairan yang tidak kalah memukau, salah satunya Pantai Jebring. Pantai masih sangat bersih dan terdapat sebuah muara yang membentuk telaga payau. 

7 Kumpulan Tempat Wisata Terbaik Di Blitar


Pantai yang sedikit cekung, serta diapit oleh karang di sebelah kanan dan kiri ini cocok dijadikan tempat bermain atau berenang. Kebanyakan pengunjung yang datang tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momen. 

5. Rambut Monte

Sebagai pemujaan agama Hindu pada masa Kerajaan Majapahit, Rambut Monte menjadi destinasi wisata yang melegenda. Terdapat telaga air jernih yang berwarna hijau. Di perairan tersebut, hidup sebuah ikan yang disebut sebagai ikan dewa. Ketika baru memasuki tempat wisata, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan sawah dan pepohonan yang hijau. Suasana di kawasan ini sangatlah asri dan tergolong bersih.

7 Kumpulan Tempat Wisata Terbaik Di Blitar


6. Perkebunan Teh Sirah Kencong

Meski membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 90 menit dan perjalanan yang tidak mudah, tetapi semua akan terbayarkan ketika sampai. Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa ngetehdengan merek Kenten atau Kencong Teh yang memiliki warna hitam. 

7 Kumpulan Tempat Wisata Terbaik Di Blitar


Namun, pengunjung wajib untuk masuk ke kebun tehnya langsung sembari mengabadikan momen. Pemandangan dan suasana yang sejuk sama sekali tidak akan mengecewakan. 

7. De Karanganjar Koffieplantage 

Perkebunan yang dibuka untuk umum oleh PT. Harta Mulia sejak tahun 2016 tidak pernah sepi oleh pengunjung, terutama para pecinta kopi. Perkebunan yang juga secara rutin selalu menggelar event budaya, seperti ritual petik kopi atau manten kopi. Setelah menyaksikannya, pengunjung bisa datang ke tempat souvenir, serta pulang dengan membawa kopi khas Koffieplantage sebagai oleh-oleh. 

7 Kumpulan Tempat Wisata Terbaik Di Blitar


Itulah kumpulan tempat wisata yang boleh dikunjungi jika singgah di wilayah Blitar. Entah itu wisata alam dan buatan, pemerintah maupun pemilik destinasi selalu mengusahakan fasilitas terbaik untuk pengunjung, sehingga mereka yang datang juga harus ikut melestarikan.


Comments