5 Tempat Wisata Alam Terbaik Di Bogor Yang Ramah Di Kantong

Bogor memang tidak ada matinya. Pesona alam di kota hujan tersebut memang selalu sukses membuat setiap wisatawan berdecak kagum. 

Berwisata ke Bogor juga bisa dibilang cukup mudah. Kamu tidak perlu siapkan waktu ataupun anggaran khusus, apalagi jika kamu tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Kamu sudah bisa langsung menikmati keindahan alam yang masih asri dan melupakan semua kepenatan yang ada, dengan hanya berkendara satu atau dua jam saja. 

Pilihan destinasi wisata Bogor pun beragam, mulai dari hutan yang asri, rimbun, dan menawan, curug atau air terjun yang istimewa, hingga perbukitan yang luar biasa. Berikut dibawah ini sudah dirangkum 5 tempat wisata alam terbaik di Bogor yang wajib dikunjungi dan tentunya ramah di kantong :

1. Camp Hulu Cai

Ketika liburan kesini, dijamin kamu tidak akan mati gaya. Mau apa saja pasti bisa. Kamu yang suka bunga – bunga dijamin akan senang menyusuri Taman Layla yang dipenuhi bunga dengan warna – warnanya yang cantik. 

Ada juga dua kolam renang berukuran besar yang siap memanjakan kamu untuk menyegarkan diri ditengah cuaca Bogor yang cukup sejuk. 

5 Tempat Wisata Alam Terbaik Di Bogor Yang Ramah Di Kantong

Jika kamu berencana akan datang bersama teman – teman kantor, di Camp Hulu Cai ini juga disediakan fasilitas outbond yang seru dan akan membuat teman satu kantor makin kompak. 

Agar makin puas menikmati semua fasilitas yang ada disini, tidak ada salahnya jika sesekali kamu menginap. Kamu bisa bermalam di Villa Camp Hulu Cai Resort ataupun camping disini. 

2. Pondok Rasamala

Pondok Rasamala menawarkan layanan yang pas untuk kamu yang ingin menikmati dan menyatu dengan alam, namun tanpa perlu meninggalkan setiap kemudahan modern. Disini, kamu bisa merasakan serunya camping ditengah alam terbuka, atau tepatnya ditengah hutan pinus. Namun, tanpa harus bersusah payah membawa tenda, membuat makanan atau bahkan membuang air kecil ditengah semak – semak, karena kamu bisa mendapatkan kemewahan hotel di Pondok Rasamala. 

5 Tempat Wisata Alam Terbaik Di Bogor Yang Ramah Di Kantong

3. Lembah Tepus

Kamu akan langsung disambut dengan kolam alami yang berundak – undak sesampainya di Lembah Tepus. Airnya yang jernih dan udaranya yang masih sejuk karena dikelilingi pepohonan rimbun membuat siapapun yang datang pasti ingin langsung nyebur. Sangat segar dan dijamin stres pun akan langsung lenyap seketika. 

5 Tempat Wisata Alam Terbaik Di Bogor Yang Ramah Di Kantong

Selain asyik untuk berendam, lanskap Lembah Tepus juga sangat Instagenic. Agar foto kamu makin keren, ada fasilitas tambahan yang bisa digunakan seperti pelampung ataupun bersantai di laybag. Semua fasilitas tersebut bisa digunakan secara gratis alias cuma – cuma. 

Ada juga beberapa spot selfie yang tidak boleh dilewatkan. Tentunya akan membuat kamu makin betah untuk berlama – lama disini. 

4. Desa Wisata Malasari

Kamu mungkin tidak pernah menyangkan sebelumnya kalau ada wisata Bogor yang seindah ini. Kamu akan dibuat kagum tidak henti ketika menyusuri jalanan desa ini. Bahkan bisa juga dilihat sawah berundak layaknya di Bali. Foto – foto disini ketika matahari mulai terbit pasti keren sekali hasilnya.

5 Tempat Wisata Alam Terbaik Di Bogor Yang Ramah Di Kantong

 Kamu juga berkesempatan bisa melihat upacara seren taun dan sedekah bumi yang masih dilestarikan di tempat ini, jika datang ke Desa Wisata Malasarinya ketika musim panen tiba. Bahkan kamu juga bisa coba menumbuk padi sendiri. Seru kan? 

5. Danau Quarry

Danau Quarry ini terbentuk secara tidak sengaja. Danau ini merupakan bekas penambangan pasir yang sudah tidak digunakan lagi. Namun, berkat kreativitas traveler dan kejelian mencari spot yang bagus, akhirnya, kubangan air itu pun saat ini telah menjadi salah satu wisata Bogor yang sedang hits. 

5 Tempat Wisata Alam Terbaik Di Bogor Yang Ramah Di Kantong

Yang ditawarkan tempat wisata ini adalah pemandangan Danau Quarry itu sendiri. Ada banyak spot menarik untuk dijadikan latar belakang selfie dan wefie disini, mulai dari tebingnya hingga danaunya dari kejauhan. 

Baca Juga : Info Wisata De Voyage Bogor




Comments