4 Tempat Wisata Terbaik di Jakarta yang Sayang Untuk Dilewatkan

Untuk sebagian warga Jakarta, biasanya mereka memilih kota Bandung sebagai tujuan destinasi wisata. Padahal, di kota Jakarta juga ada banyak destinasi wisata yang tidak kalah dengan destinasi wisata di Bandung lho. 

Nah, secara kebetulan pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan 4 tempat wisata Jakarta yang terbaiknya. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan dibawah ini.  

1. Waterboom Jakarta

Tempat wisata terbaik pertama di Jakarta yang direkomendasikan untuk kamu, yakni Waterboom Jakarta. Objek wisata yang tampil dengan tema ”urban cool” ini memiliki berbagai wahana seru yang menarik. Ya, mulai dari wahana speed slide, aquatube, twiztler, hair pin dan tentunya banyak lagi wahana seru lainnya.

4 Tempat Wisata Terbaik di Jakarta yang Sayang Untuk Dilewatkan


Bukan hanya itu, terdapat pula beragam fasilitas pendukung lainnya seperti loker penyimpanan, gazebo untuk berteduh, hingga fasilitas kebersihannya pun sangat terjaga. Tentu saja Waterboom Jakarta ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga tercinta. 

Alamat: Jl. Pantai Indah Barat, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta

Jam buka: 10.00-21.00 (Senin-Jum’at) dan 08.00-21.00 (Sabtu-Minggu)

Harga tiket: Rp 120.000 (anak-anak), Rp 220.000 (dewasa)

2. Kidzania

Apakah kamu sudah berkeluarga dan memiliki anak kecil? Jika iya, maka kamu wajib berkunjung ke Kidzania. Pasalnya, objek wisata yang satu ini dapat dijadikan destinasi menarik untuk si kecil. Dengan begitu, si kecil bisa bermain sambil belajar. 

Adapun mengenai beragam wisata edukasi yang tersedia, seperti profesi pilot, dokter, perawat, pemadam kebakaran sampai penyiar radio. Bukan hanya itu, tersedia pula alat peraga yang da[at digunakan untuk belajar tentang profesi tersebut. 

4 Tempat Wisata Terbaik di Jakarta yang Sayang Untuk Dilewatkan


Adapun mengenai keterangan lengkapnya seperti di bawah ini:

Alamat: Pacific Place L6 – 601 Sudirman Central Business, Jalan Jendral Sudirman No.52-53, Senayan, Kebayoran Baru Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Jam buka: 09.00–16.00

Harga Tiket: Rp 200.000 (anak-anak), Rp 150.000 (dewasa), Rp 50.000 (batita)

3. Kebun Binatang Ragunan

Meurut informasi yang didapat, Kebun Binatang Ragunan ini merupakan kebun binatang pertama yang ada di Indonesia lho. Hal itu terbukti, yang mana Kebun Binatang Ragunan telah ada lebih dari 120 tahun silam lalu. 

4 Tempat Wisata Terbaik di Jakarta yang Sayang Untuk Dilewatkan


Itu sebabnya, mengapa nama Kebun Binatang Ragunan ini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Tak hanya memiliki banyak satwa alam yang paling banyak di dunia,  disini juga kerap dijadikan lokasi penelitian.

Adapun mengenai tiket masuknya yang terbagi menjadi dua bagian, yakni untuk dewasa Rp4.000 dan anak-anak ditarif Rp3.000. Namun perlu diingat, harga tiket tersebut belum termasuk dengan fasilias wahananya seperti naik gajah, onta, kuda, dan sebagainya. 

Mengenai alamatnya, Kebun Binatang Ragunan Jakarta ini bisa kamu jumpai di Jl. Harsono No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

4. Babakan Setu

Tempat wisata terbaik di Jakarta berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yaitu bernama Babakan Setu. Ketika kamu berada disini, kamu pun akan merasa seperti sedang hidup di era sinetron Si Doel Anak Sekolahan. 

4 Tempat Wisata Terbaik di Jakarta yang Sayang Untuk Dilewatkan


Pasalnya, suasana disini kental dengan budaya Betawi yang kelestariannya masih tetap terjaga sampai sekarang. Ya, seperti rumah-rumah bergaya Betawi yang diapit oleh dua buah danau buatan, yakni Danau  Setu Babakan dan Setu Mangga Bolong.

Selain menyuguhkan panorama alam yang memukau, bahkan kamu tidak perlu membayar sepeser pun untuk bisa masuk ke Babakan Setu ini. 














Comments