Beberapa Tempat Bersejarah Semarang Yang Sudah Ada Dari Lama

Pada saat berkunjung ke daerah Semarang, pastinya selalu ada hal yang menarik bagi wisatawan. Salah satunya yaitu keberadaan tempat bersejarah yang beberapa memiliki unsur mistis, banyak berita jawa tengah yang membahasnya. Semarang memiliki cukup banyak tempat-tempat bersejarah yang menarik dikunjungi. Berikut ini ada beberapa di antaranya. 

Gedung Marabunta

Semarang memang tak pernah kehabisan akan bangunan kuno, salah satunya ialah Gedung Marabunta. Bangunan ikonik Gedung Marabunta ini mempunyai ciri khas yaitu di mana ada patung semut besar yang menghiasi area atapnya. Gedung Marabunta ini dulunya digunakan untuk sebagai tempat acara pertunjukan zaman penjajahan. Tetapi pada saat ini Gedung Marabunta sudah berubah fungsinya yaitu menjadi tempat untuk pementasan acara seni budaya. Gedung Marabunta biasa juga disewakan agar bisa dipakai untuk acara resepsi pernikahan dan sebagainya. 


Gereja Blenduk

Kalian bisa mengunjungi landmark Semarang yaitu Gereja Blenduk juga. Gereja Blenduk ada di Jalan Letjend Suprapto nomor 32 dan merupakan bangunan gereja yang cukup unik. Gereja Blenduk tersebut serba putih dan menjadi landmark Kota Lama di Semarang. Gereja Blenduk memiliki gaya neo klasik, selain itu, gereja ini berdiri megah juga dengan arsitektur yang keren. Sehingga Gereja Blenduk dapat menjadi spot untuk mengabadikan foto selama di Semarang.


Gedung Marba

Gedung Marba ini masih di sudut daerah Kota Lama, akan sangat sayang dilewatkan Gedung Marba untuk dikunjungi jika kalian sedang di Semarang. Gedung Marba ini tidak kalah dengan Marabunta, bangunan Gedung Marba memiliki hal menarik tersendiri juga. Umur Gedung Marba yang merupakan peninggalan dari Belanda tersebut 100 tahun lebih. Gedung Marba memiliki gaya arsitektur khas Hindia Belanda. Selain itu, bangunan satu ini kerap juga digunakan untuk tempat mengambil video karena sisi keeksotisannya.


Gereja Gereformeerd

Ada pun Gereja Gereformeerd, kalian bisa melihat aura magis dari Gereja satu ini yang berdiri kokoh dari sejak penjajahan Belanda sampai sekarang, Gereja Gereformeerd tetap digunakan meski sudah berumur lama. Jika kalian bosan dengan beberapa bangunan sebelumnya, maka bisa mencoba kunjungi bangunan keagamaan yaitu Gereja Gereformeerd yang tak kalah bersejarah. Berdiri dari zaman Belanda, tempat Gereja Gereformeerd tetap bisa digunakan untuk ibadah. Gereja satu ini terletak di Jalan Dokter Sutomo, di selatan RS. Kariadi. 


Gereja St.Yusuf Katolik

Kamu dapat juga menyempatkan datang ke bangunan gereja lain yaitu St.Yusuf Katolik. Biasa dikenal Gereja St.Yusuf Katolik dengan nama Gereja Gedangan. Gereja St.Yusuf Katolik mempunyai gedung besar dan juga megah. Lokasi tempat ibadah ini di Jalan Ronggo warsito 9 - 11. Gereja ini juga memiliki hal menarik yaitu ada di bagian dalamnya. Bagian dalam Gereja St.Yusuf Katolik tersebut nampak megah. Ada gaya khas Belanda di abad pertengahan tersemat pada Gereja St.Yusuf Katolik tersebut.


Masjid Agung

Masjid Agung ialah tempat beribadah umat Muslim yang wajib dikunjungi pada saat kalian berada di daerah Semarang. Untuk para pelancong, kalian bisa melihat kemegahan Masjid Agung yang memang tidak bisa diragukan lagi. Dari lantai Masjid Agung hingga sampai menara-menaranya tinggi menjulang. Sehingga akan membuat banyak orang terkesima yang melihatnya. Masjid Agung sebagai tempat ibadah ini terletak di Sambirejo, Gayamsari dan menyimpan keindahan juga saat menjelang senja. Itulah beberapa tempat bersejarah yang bisa kalian temukan dan datangi di Semarang. Semoga info di atas bisa berguna untuk anda semua. 




Comments