5 tempat wisata di bantaeng

Tempat wisata di Bantaeng mungkin belum banyak dieksplorasi oleh turis lokal. Padahal, turis asing saja sudah sering mengunjunginya! Nah, sebagai anak bangsa, tentu kita tidak ingin kalah dengan mereka. Pastikan Anda juga ikut andil dalam mendongkrak pariwisata di Bantaeng yang tak kalah cantik dengan berbagai kawasan di pulau lain di tanah air.  Simak beberapa tempat wisata yang patut dikunjungi berikut ini. 

Pulau Tinabo

Turis asing sangat mengagumi lautan dimana mereka bisa melihat baby shark berenang! Sungguh menakjubkan.  Pulau ini menghadirkan kawasan pantai yang juga sangat cantik dimana pengunjung dapat bermain pasir, ataupun menyewa perahu untuk dapat mengeksplorasi kecantikan laut. 


Pulau ini juga menjadi destinasi bagi para wisatawan yang ingin melakukan aktivitas menarik lainnya seperti menyelam.  Kawasan ini memang cukup jauh dari perkotaan. Tetapi, siapapun pasti tidak lagi merasakan kelelahan perjalanan setelah menginjakkan kaki di pulau eksotis ini. 

Batu Ejayya 

Menarik untuk disimak bahwa tempat wisata di Bantaeng yang satu ini masuk di daftar pertama untuk mesin pencarian.  Dapat dipastikan bahwa kawasan ini pastinya sangat menarik.  Kawasan ini sangatlah menarik untuk dikunjungi oleh siapa saja.  


Biasanya, kawasan ini juga dikunjungi oleh sekolah-sekolah yang ingin memberikan edukasi kepada murid-muridnya. Apalagi, tempat ini juga tidak jauh dari perkotaan.  Kota Bantaeng pun dapat dilihat dengan mudah dari salah satu titik yang pastinya menjadi titik foto yang sangat Instagrammable. 

Pemandian Borong Lompoa

Pastinya, pemandian selalu dikaitkan dengan kawasan yang ramah keluarga. Tak terkecuali pemandian Borong Lompoa. Tempat wisata di Bantaeng ini sangat diminati oleh seluruh anggota keluarga. Tidak mengherankan, pemandian ini selalu dipadati pengunjung di tiap akhir pekan. 


Luasnya juga sangat mumpuni untuk menampung banyak turis, yaitu kurang lebih dua hektar.  Pastinya, dengan luas tersebut, kawasan ini menjanjikan banyak anjungan seperti kolam renang, tempat pemancingan, naik perahu bersama keluarga, dan juga beberapa gazebo yang dapat dijadikan tempat untuk berkumpul bersama keluarga untuk menikmati santapan yang sangat lezat. 

Gunung Daulu

Bisa jadi, tempat wisata di Bantaeng ini merupakan tempat wisata yang paling cantik. Tetapi, mencapai tempat wisata ini juga cukup menantang. Biasanya, tempat ini hanya  dikunjungi oleh mereka yang berada dalam rombongan yang menggunakan mobil pribadi. 


Tetapi, meskipun cukup jauh tetapi Gunung Daulu punya daya tarik sangat tinggi untuk dilewatkan begitu saja.  Memang, para pendaki yang biasanya ‘berjuang’ untuk sampai kesana. Bahkan, puncak Gunung Daulu juga sangat menantang untuk dapat ditaklukkan. Apakah Anda salah satu dari mereka yang ingin menaklukkan puncak Daulu? 

Air Terjun Niku’lulua

Terletak di desa Talle, air terjun Niku’lulua merupakan salah satu kawasan yang juga sangat patut dikunjungi. Selain kecantikan eksotisnya, air terjun ini juga memiliki nilai historis yang sangat tinggi.  Meskipun demikian, akses menuju ke salah satu tempat wisata di Bantaeng yang keren ini juga cukup jauh. Tetapi, hal ini ternyata tidak menghalangi siapa saja yang ingin menikmati kesegaran air terjun yang sangat menyejukkan, terutama di kota Bantaeng yang terkenal dengan suhunya yang cukup tinggi.


Sebenarnya, masih banyak tempat wisata di Bantaeng yang perlu dikunjungi. Semuanya memiliki daya tarik tersendiri. Jika Anda masih belum mendapat referensi tempat wisata yang perlu dikunjungi bersama keluarga di musim liburan mendatang, tentu daftar tempat wisata diatas dapat menjadi rekomendasi terbaik. 




Comments