Trend Fashion ini Populer Sejak Pandemi

trend-fashion-populer


travelyuka.com - Berbicara lifestyle atau gaya hidup tidak lepas dari trend fashion yang sangat menarik untuk diikuti perkembangannya. Trend fashion tidak pernah berhenti berkembang setiap tahunnya. Dipengaruhi kebutuhan dan situasi pasar dunia yang kian beragam.

Di masa pandemi seperti saat ini berbagai kegiatan manusia dibatasi. Berbagai aktivitas dilakukan dari rumah, mulai dari bekerja, belajar dan sebagainya. Ternyata kondisi ini turut berpengaruh pada trend fashion, yakni hadirnya pakaian rapi dan stylish namun juga santai dan nyaman dipakai di rumah. 

4 Gaya Populer Jadi Tren Fashion Teranyar

Pakaian yang simpel lebih nyaman digunakan di rumah, namun jika tiba-tiba harus zoom meeting tentu perlu tetap rapi. Kebutuhan inilah yang membuat permintaan beberapa item fashion sejenis loungewear atau piyama set meningkat. Berikut 4 tren fashion populer untuk lengkapi gaya kamu:

  1. Loungewear dan Piyama set

Jika sebelum pandemi semua pekerja datang ke kantor menggunakan setelan yang rapi dan stylish, berbeda ketika aktivitas bekerja harus dilakukan dari rumah. Trend pakaian kerja turut berubah ya nih lebih santai namun tetap sopan dan rapi. Maka penggunaan setelan jas, serta berbagai outwear tidak lagi cocok dan nyaman digunakan.

Itulah mengapa trend fashion pakaian sejenis piyama set menjadi yang paling disukai untuk digunakan bekerja dari rumah. Terbukti dari meroket nya permintaan piyama set secara global. Desain pakaian berkerah memberi kesan rapi dan casual namun nyaman dipakai. 

Pengaruh pandemi di Indonesia yang masih belum kunjung berakhir serta aktivitas work from home dan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) juga masih diberlakukan, menjadi salah satu pengaruh untuk trend fashion di Indonesia.

  1. Sling Bag

Selanjutnya trend fashion penggunaan tas lebih banyak pada jenis sling bag atau tas tali berukuran kecil. Penggunaan tas ini juga cocok di masa pandemi seperti saat ini. Dimana setiap orang harus membawa berbagai kebutuhan sendiri. Seperti perlengkapan yang mendukung protokol kesehatan mulai hand sanitizer, masker dan sebagainya.

Untuk membawa beragam keperluan pribadi guna melindungi diri, penggunaan sling bag akan populer. Selain praktis desain dan warna-warna natural dan pastel cukup menarik pembeli. Praktis dibawa kemanapun pergi dan tetap tampil stylish dan tentunya melindungi kesehatan diri.

  1. Athleisure Wear

Gaya-gaya casual dan sporty namun tetap chic sangat sosok dengan tren fashion gaya athleisure wear. Karena keterbatasan kegiatan di luar rumah, saat keluar hanya untuk keperluan penting dan biasanya tidak terlalu lama. Karenanya pakaian kasual cenderung menjadi pilihan untuk digunakan.

Selain itu kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan juga yang membuat athleisure wear menjadi salah satu tren fashion. Berbagai kegiatan  olahraga menarik perhatian begitu pula fashionnya.

  1. Outfit Oversize

Outfit oversize juga mulai banyak digunakan sebagai pilihan fashion teranyar. Beragam sweater kaos hingga celana oversize menjadi pilihan nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas. 

Selain faktor kenyamanan, trend fashion pakaian oversize dipengaruhi fashion idol Korea Selatan yang masih cukup berpengaruh di Indonesia. Apapun yang publik figur negeri ginseng tersebut gunakan akan menarik minat penggemarnya di tanah air.

Itu dia beragam trend fashion populer untuk referensi penampilan bergaya kamu. Tinggal padu padan untuk penampilan terbaik walau hanya beraktivitas di rumah. Bagaimana, mana tren fashion yang paling cocok untukmu?




Comments