7 Nama Anak Laki-laki Islami

7 Nama Anak Laki-laki Islami


Travelyuka.com -
Menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah. Ada banyak sekali tanggungjawab yang perlu dilakukan oleh orang tua, salah satunya adalah memberikan nama untuk buah hati tercinta. Sebelum hari kelahiran bayi, biasanya orang tua sudah menyediakan beberapa pilihan nama untuk anak. Bila anak Anda terlahir laki-laki dan masih belum punya bayangan nama yang pas untuknya, jangan khawatir. Disini kita akan membahas tentang 7 nama anak laki-laki islami yang cocok untuk digunakan beserta dengan artinya. 

1. Abbiyya 

Nama yang pertama adalah Abbiyya. Arti dari nama ini adalah tidak takut atau pemberani. Harapannya, anak ini akan tumbuh menjadi pria yang tidak kenal takut dan pemberani sehingga bisa membela kebenaran. Dengan memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi dan mampu berani membela kebenaran, anak akan terus berada di jalan kebenaran. 

2. Aathif 

Arti nama ini adalah belas kasih. Tidak hanya sempurna dari segi penampilan, tentunya seorang anak juga harus sempurna secara akhlak. Memiliki akhlak atau perilaku yang baik tentu sangat penting. Dengan memberikan nama Aathif, tentunya orang tua berharap untuk bisa menjadikan anaknya menjadi manusia yang berbelas kasih kepada semua makhluk hidup. 

3. Arkanza 

Anak adalah harta yang sangat berharga untuk orang tua. Arti dari nama Arkanza ini adalah harta mulia yang tersembunyi. Bila Anda tidak tahu akan memiliki anak laki-laki, maka nama ini akan sangat cocok untuknya. Anak ini menunjukkan betapa berharganya dia sebagai seorang anak di mata orang tuanya. Tentunya, diharapkan agar anak ini bangga sudah terlahir di dalam keluarga tersebut. 

4. Aydan 

Pilihan nama untu anak laki-laki yang berikutnya adalah Aydan. Aydan memiliki arti pemuda yang bersemangat. Harapannya, anak akan menjadi pria yang selalu bersemangat menjalani hidupnya. Tidak hanya menyimpan semangat itu untuk dirinya sendiri, ia diharapkan bisa menularkan semangat tersebut kepada orang lain. Tentunya, akan banyak aura positif yang ada di sekitarnya. 

Baca Juga : Daftar Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Cantik

5. Arfathan 

Arti dari nama Arfathan adalah kemenangan tinggi. Memiliki seorang anak adalah karunia tidak terhingga yang bisa diminta oleh kedua orang tua. Bagi Anda yang merasa bahwa kelahiran anak laki-laki ini adalah sebuah kemenangan tertinggi, maka Anda bisa memberinya nama Arfathan. Nama ini juga sangat mudah untuk digabungkan dengan nama belakang atau nama depan yang lainnya. 

6. Ammar 

Berikutnya adalah Ammar. Arti dari nama ini adalah kuat iman. Di tengah godaan setan yang selalu ada, anak diharapkan bisa tetap berpegang teguh pada prinsip agama. Untuk itu, menamai seorang anak dengan nama Ammar bisa membuatnya didoakan untuk menjadi pria yang kuat imannya. Ia juga diharapkan bisa membuat orang lain berpegang teguh pada prinsip hidup, terutama prinsip keagamaannya. 

7. Abqari 

Tidak hanya perlu baik hati dan kuat imannya, akan lebih baik bila anak memiliki kecerdasan dan kepintaran. Bila Anda ingin anak Anda menjadi anak yang cerdas dan pintar, maka Anda bisa menamainya dengan nama Abqari. Arti dari nama ini adalah pintar. Ia diharapkan bisa menjadi pelita ditengah kegelapan dan menularkan ilmu yang diperolehnya selama belajar. 

Itu dia 7 nama anak laki-laki yang perlu Anda ketahui. Anda bisa memilih nama tersebut sesuai dengan keinginan Anda sebagai orang tua. Nama adalah doa, tentunya Anda perlu untuk mendoakan anak Anda agar tumbuh dan hidup sesuai dengan nama yang sudah dipilihkan oleh orang tuanya. 

Baca Juga : 6 Nama Anak Perempuan Islami


Comments