5 Tips Hunting Villa Murah di Bandung, Dijamin Bikin Liburan Makin Mantap!

5-tips-hunting-villa-murah-di-bandung

Travelyuka.com - Untuk Anda yang berencana traveling atau sekedar berlibur bersama keluarga di Kota Bandung, sebaiknya Anda membuat perencanaan terlebih dahulu. Selain dapat mengamankan keuangan Anda selama berlibur, liburan Anda akan lebih tertata dan berjalan baik. Apalagi Kota Bandung memiliki banyak wisata yang memikat dan menarik untuk dikunjungi.

Berlibur ataupun traveling untuk menjelajah sejumlah tempat menarik di Bandung rasanya tidak cukup apabila hanya dilakukan dalam waktu sehari saja. Sehingga mau tidak mau Anda tetap harus menyewa penginapan agar benar-benar bisa relaks dan tidak terburu-buru dalam menikmati keindahan wisata di Kota Bandung. 

Berbicara tentang penginapan, mendapatkan tempat penginapan yang murah akan sangat membantu untuk menjaga keuangan selama liburan. Nah, berikut ini beberapa tips hunting villa murah di Bandung yang bisa Anda miliki.

1. Hindari memesan mendadak di hari libur

Pada umumnya harga villa yang awalnya terjangkau bisa melambung naik saat masa-masa liburan. Hal ini karena banyak kebutuhan villa untuk berlibur, sehingga banyak dimanfaatkan oleh pengelolah untuk meraup keuntungan lebih dengan meningkatkan tariff sewa villa per malam. Sudah barang tentu ini akan sangat merugikan bagi pengunjung. Oleh sebab itu, untuk menghindari kondisi ini sebaiknya menghindari pesan villa saat mendekati masa-masa liburan.

2. Usahakan menyewa villa bersama

Sudah barang tentu apabila sewa pribadi tempat penginapan akan merogoh kocek yang lebih dalam jika dibandingkan dengan menyewa villa untuk bersama-sama. Meski demikian, ada yang perlu anda perhatikan saat hendak menyewa villa untuk bersama, yakni jumlah tempat tidur cukup untuk seluruh rombongan anda. Jangan sampai hanya mengejar harga murah, namun anda justru tidak merasa nyaman selama liburan karena fasilitas yang kurang memadai untuk seluruh rombongan anda.

3. Pesan villa jauh-jauh hari

Tips hunting villa murah lain yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh harga yang murah adalah dengan memesan tiket jauh hari sebelum rencana liburan anda. Pemesanan dalam jarak waktu yang lama biasanya akan bertarif lebih murah dibandingkan dengan pesan mendekati atau bahkan mendadak. Maka membuat perencanaan matang tentang rencana berlibur sangat penting, salah satunya adalah terkait dengan biaya pemesanan tempat menginap serta transportasi yang bisa anda hemat.

4. Aktiflah mencari informasi pada agen

Untuk Anda yang belum berpengalaman berlibur atau berkunjung ke bandung sebelumnya, pasti akan merasa sedikit bingung dalam mencari villa bagus namun memiliki tarif yang terjangkau. Maka aktif mencari informasi melalui agen bisa menjadi solusi untuk anda. Apalagi pada waktu-waktu tertentu agen terkandang menawarkan harga promo yang bisa anda manfaatkan.

5. Manfaatkan promo atau diskon di situs-situs penyedia jasa booking online

Saat ini segala aktifitas menjadi lebih mudah dengan adanya kecanggihan teknologi. Banyak situs-situs yang menawarkan kemudahan untuk booking tempat penginapan yang cepat dengan sejumlah pilihan tempat yang dapat disesuaikan dengan budget Anda. Tidak jarang situ-situs jasa ini menawarkan potongan harga khusus bagi penggunanya.

Potongan harga seperti ini akan sangat membantu untuk Anda yang ingin menghemat biaya penginapan selama liburan. Tidak hanya itu, meski Anda memesan villa melalui situs online, namun Anda masih bisa membandingkan kualitas dengan melihat sejumlah review pengguna tempat penginapan tersebut.

Itulah beberapa tips hunting villa murah yang bisa Anda coba ketika akan berlibur ke suatu tempat khususnya ke Kota Bandung. Selamat mencoba ya!

Comments