Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Mantan


Travelyuka.com - Pada umumnya, hari ulang tahun merupakan momen yang paling dinanti-nanti untuk seseorang yang sedang merayakannya.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa perayaan ulang tahun ini kerap diidentikan dengan pemberian kado, pesta, makan-makan, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, perayaan ulang tahun juga biasanya akan banyak ucapan serta doa dari orang-orang terdekatnya. Menurut kabar yang beredar, sebenarnya perayaan ulang tahun itu memiliki makna yang jauh lebiuh dalam lagi lho.

Makna Perayaan Ulang Tahun Yang harus Kalian Ketahui


Dengan bertambahnya usia, tentu saja harus diikuti dengan perubahan sikap agar menjadi lebih dewasa lagi. Sebab, menjadi orang dewasa itu bukan hanya dilihat dari usianya saja melainkan dari sikapnya.

Hal itu pun terbukti, dimana banyak orang dewasa yang sifatnya masih kekanak-kanakan. Disamping itu, perayaan ulang tahun juga sebagai sarana untuk refleksi diri.

Tanpa kamu sadari bahwa usia yang terus bertambah, waktu terus berputar, dan kamupun tidak boleh hanya berdiam di tempat.

Dengan kata lain, jangan sampai ada rasa penyesalan di kemudian hari karena banyak menghabiskan waktu oleh kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat.

Makna mendalam dari perayaan ulang tahun, yakni menandakan bahwa jatah usiamu semakin berkurang. Maka dari itu, kamu harus memanfaatkan hidup ini dengan sebaik mungkin.

Nah, berbicara soal ulang tahun, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar kumpulan ucapan ulang tahun untuk mantan. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Baca juga: 10 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Diet

  1. “Selamat ulang tahun, dan semoga dengan bertambah 1 tahun usiamu ini merupakan awal kebahagiaan hidupmu dengan pasangan barumu. Meski kamu hanya sebatas mantan pacar, namun aku akan tetap mendoakan yang terbaik bagi dirimu.”
  2. “Selamat berbahagia di hari kelahiranmu. Pertama aku berdoa agar kamu selalu diberi kesehatan, panjang umur, dan rezeki yang melimpah. Kedua, aku berterima kasih karena aku pernah menjadi bagian yang terindah dalam hidupmu. Semoga di hari jadimu ini, kamu mendapatkan penggantiku yang jauh lebih baik lagi.”
  3. “Happy birthday mantan terbaikku, senang hati ini melihat kamu bahagia di hari jadimu. Maaf, jika aku tidak bisa memberikan hadiah yang mewah dan mahal. Namun, doaku selalu menyertaimu agar kamu selalu diberi kesehatan dan panjang umur.”
  4. “Selamat ulang tahun mantan pacarku yang paling cantik, terimakasih telah mengisi hidupku dengan penuh warna-warni. Mungkin saat inilah waktu yang tepat untuk mendoakan yang terbaik bagimu, agar kamu menemukan tambatan hati yang jauh lebih baik dariku.”
  5. “Melihatmu berbahagia merupakan tujuanku, meski saat ini aku sudah bukan siapa-siapa lagi bagi dirimu. Dengan bertambahnya usiamu, aku berharap semoga Tuhan selalu melindungimu dan kamu segera dipertemukan dengan jodoh yang tepat.”
  6. “Status sebagai seorang pacar memang sudah berakhir. Namun, status untuk persaudaraan jangan sampai pernah terputus. Meski kau sudah bukan lagi menjadi bagian dari hidupku, namun aku tetap ingin melihatmu bahagia. Selamat ulang tahun mantan terindahku, semoga kamu mendapatkan penggantiku yang lebih baik.”
  7. “Sebenarnya aku masih berharap agar kamu mau kembali lagi kedalam cintaku. Namun apa daya, Tuhan memang tidak mentakdirkan kita untuk bersama kembali. Selamat ulang tahun mantan terindahku, semoga kamu berbahagia dengan kekasih barumu itu.”
  8. “Sudah lama kita tidak saling sapa, ijem (nama mantan pacar). Apa kabarmu? Semoga sehat selalu. Maaf karena jarang menghubungimu lagi. Selamat ulang tahun ya! Di hari ulang tahunmu yang ke 25. Aku berdoa semoga kamu panjang umur dan bahagia.”
  9. “Tidak ada yang ingin aku ucapkan selain selamat atas ulang tahunmu yang ke 16. Semoga kedepannya kamu bisa meraih impian yang belum sempat tercapai dan semoga hari-harimu selalu menyenangkan di tahun-tahun berikutnya. Dan yang lebih penting lagi, semoga kamu segera mendapatkan pacar baru yang jauh lebih baik dariku.” 
  10. “Selamat ulang tahun Karnadi (nama mantan pacar)! Menghabiskan waktu bersamamu sebelumnya telah membuatku berubah menjadi seorang wanita yang lebih baik. Terimakasih karena kamu sempat hadir di dalam hidupku. Walaupun hubungan percintaan kita sudah berakhir. Namun, aku berharap hubungan kita masih tetap terjalin walapun hanya sebagai teman.”  
  11. ”Selamat ulang tahun! Melihatmu bahagia membuat aku juga merasakan kebahagiaan tersebut. Aku berdoa semoga kamu segera mendapatkan pacar baru. Pacar baru yang jauh lebih baik dari diriku. Pacar yang selalu kamu idam-idamkan selama ini.”
  12. “Walaupun hubungan percintaan kita sudah berakhir, namun hubungan pertemanan akan tetap kita jalankan. Terimakasih karena kamu telah menganggap diriku sebagai teman sekarang. Di hari ulang tahun mu yang 18. Aku doakan semoga kamu segera mendapatkan pacar baru. Begitupun diriku semoga aku mendapatkan pacar baru yang jauh lebih baik dari dirimu.”
  13. “Selamat ulang tahun icih (nama mantan pacar)! Di hari ulang tahunmu yang ke 27. Aku berdoa semoga kamu diberi umur yang panjang, rezeki yang berkah, dan segera mendapatkan pacar yang jauh lebih baik dariku. Dan aku berharap semoga hubungan kita tetap terjalin dengan baik, walaupun hanya sebagai teman.”
  14. “Selamat ulang tahun! Di hari bahagiamu ini, saya berdoa semoga kamu selalu mendapatkan kebahagiaan dan kebaikan yang melimpah. Dan aku berharap semoga hubungan kita akan terus seperti ini. Aku juga menantikanmu segera mendapatkan pujaan hati yang baru.”
  15. “Saya ucapkan selamat ulang tahun! Selamat atas semakin bertambanya usiamu. Saya merasa senang masih berkomunikasi dengan dirimu seperti sekarang ini. Walaupun kita hanya sebatas mantan pacar, namun aku akan selalu mengingatmu sebagai seseorang yang pernah ada dalam hatiku. Semoga hari-harimu selalu menyenangkan dan sukses selalu. “
  16. “Selamat berbahagia di hari ulang tahunmu, happy birthday! Aku doakan semoga kamu selalu diberikan kesehatan, umur yang panjang, rezeki yang berkah, dan kebahagiaan. Aku juga ingin ucapkan terimakasih karena kamu pernah hadir di dalam hidupku. Dan semoga kamu cepat mendapatkan pengganti diriku yang jauh lebih baik dari diriku ini.”
  17. “Selamat ulangtahun! Senang rasanya akhirnya usiamu bertambah 1 tahun. Di hari ulang tahunmu yang ke 22 ini. Aku berdoa semoga kamu segera mendapatkan pacar baru yang jauh lebih baik dari diriku. Dan semoga kamu diberi umur yang panjang dan sukses selalu.”
  18. “Selamat ulang tahun edoh (nama mantan pacar)! Semoga di hari bahagia ini kamu bisa mendapatkan kebahagiaan dan kebaikan dalam hidup. Dan semoga semua harapan dan cita-citamu selama ini bisa segera tercapai. Terimakasih edoh kamu masih menganggap diriku sebagai teman setelah hubungan kita kandas di tengah jalan. Semoga pertemanan ini selalu langgeng walaupun nantinya kita sudah memilili pasangan masing-masing.”
Itulah kumpulan ucapan ulang tahun untuk mantan. Bagaimana, apakah dari kata-kata di atas ada yang menarik untukmu?

Baca juga: Ucapan Belasungkawa atau Duka Cita Bagi Orang yang Terkena Musibah

Comments