Rekomendasi Tempat Wisata di Balikpapan Terbaik


Travelyuka.com - Membahas soal Pulau Kalimantan, pastinya yang ada dalam benak kita itu adalah hamparan hutan yang sangat luas kan?

Ya, Saking luasnya, bahkan hutan-hutan di Kalimantan ini kerap dijuluki sebagai hutan amazon-nya Indonesia lho.

Pulau Kalimantan itu sendiri terbagi kedalam beberapa provinsi, mulai dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

Nah, berbicara soal Kalimantan Timur, berikut dibawah ini ada rekomendasi tempat wisata di Balikpapan.

1. Obyek Wisata Caribbean Island Waterpark Balikpapan



Di urutan pertama ada Obyek Wisata Caribbean Island Waterpark Balikpapan, yang dilengkapi dengan beragam wahana permainan yang sangat seru.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, dimana harga tiket masuknya pun sangat bersahabat dengan isi dompet lho.

Menurut informasi yang di dapat, tiket masuk ke CIW ini di banderol Rp 45 orang (umum), Rp 25 ribu (untuk pelajar), dan Rp 60 ribu (di akhir pekan).

Jika kamu berminat, Obyek Wisata Caribbean Island Waterpark Balikpapan ini beralamat di Jl. Kol Syarifuddin Yoes II, Balikpapan, Kalimantan Timur.

2. Wisata Alam Hutan Bakau Margomulyo Balikpapan



Ingin merasakan suasana liburan seperti di hutan amazon? Jika iya, maka Wisata Alam Hutan Bakau Margomulyo Balikpapan ini merupakan pilihan yang paling tepat. Hutan bakau tersebut merupakan habitat dari beragam jenis burung, ikan, dan jenis hewan lainnya.

Disamping pemandangannya yang begitu memanjakan mata, udara di sekitar Hutan Bakau Margomulyo ini juga begitu menyegarkan. Bukan hanya itu, terdapat pula sebuah menara intai yang bisa kamu gunakan untuk melihat aneka burung.

3. Pantai Kemala (Pantai Polda)



Pantai Kemala adalah salah satu tempat wisata terpopuler di Balikpapan, karena memiliki pemandangan yang begitu memukau.

Di sini kamu akan disuguhkan oleh pemandangan berupa air laut yang berwarna biru jernih kehijauan, serta hamparan pasir putih yang lembut nan eksotis.

Selain menikmati keindahan pemandangan lautnya, kamu juga bisa merasakan keseruan wahana banana boats yang hanya dibanderol Rp 25 ribu saja per orangnya.

Jika ingin lebih seru lagi, disini juga tersedia wahana jet ski yang ditarif sebesar Rp 800 ribu per orang selama 1 jam. Nah, ketika perut mulai keroncongan, di sekitaran Pantai Kemala terdapat kedai-kedai yang menyajikan hidangan seafood.

Baca juga: Deretan Hotel Murah di Bandung

4. Pantai Lamuru



Selain Pantai Kemala, Pantai Lamuru juga merupakan salah satu objek wisata terbaik di Balikpapan yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan.

Di samping keindahan pantainya, pada bagian pinggirannya dihiasi oleh hamparan pohon cemara yang semakin membuat suasana semakin syahdu lho.

Tentunya Pantai Lamuru ini sangat cocok bagi kamu yang ingin romantis-romantisan dengan si dia. Menariknya lagi, harga tiket masuk ke Pantai Lamuru hanya ditarif Rp 2 ribuan saja per orang, sedangkan tariff parkir motor Rp 2.500, mobil Rp 5.000, dan bus pariwisata ditarif Rp 15.000.

5. Wisata Alam Hutan Lindung Sungai Wain



Tempat wisata terbaik di Balikpapan berikutnya yang direkomendasikan untuk kamu, yakni Wisata Alam Hutan Lindung Sungai Wain.

Adapun mengenai beragam jenis satwa yang dapat kamu jumpai disini, seperti beruang madu, bekantan, kantong semar, orang utan, dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, terdapat pula beragam tumbuhan endemic yang begitu sedap untuk dipandang.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Balikpapan yang paling recommended, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bali yang Indah dan Eksotik

Comments