5 Tempat Wisata di Bali yang Indah dan Eksotik


Travelyuka.com - Pulau Bali memang sangat terkenal sebagai tempat wisata yang memiliki keindahan alamnya yang sangat indah, ditambah budayanya yang sangat unik dan menarik.

Bali ini bukan hanya dikenal di Indonesia saja, namun juga terkenal hingga ke mancanegara. Sehingga tidak aneh kalau banyak para wisatawan asing yang berkunjung ke Pulau Bali ini.

Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan merekomendasikan beberapa tempat wisata di Bali yang indah dan eksotik sebagai berikut:

1. Danau Kembar (Danau Buyan & Danau Tambling)



Banyak orang yang menanyakan kenapa tempat wisata ini di sebut dengan danau kembar? Ya, karena tempat wisata ini mempunyai 2 danau berbeda yang lokasinya saling berdampingan dan berada di Desa Wanangiri, sukasada, Kabupaten Beleleng.

Kedua danau tersebut yaitu danau buyan dan danau tambling, yang lokasi danaunya berada di dataran tinggi yang membuat udara sekitar sangat sejuk bahkan pada siang hari.

Selain itu juga, lokasi danau dikelilingi oleh banyak pohon dan terlihat sangat rimba dari kejauhan.

2. Pantai Padang-Padang



Pantai Padang-padang ini letaknya memang sangat jauh dengan Denpasar, akan tetapi pantai ini memiliki keindahan yang sebanding dengan perjalanan yang ditempuh.

Pantai ini juga disebut sebagai surganya bagi para peselancar. Karena pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi untuk, sehingga sangat cocok untuk berselancar.

Bahkan pantai ini pernah menjadi tempat syuting film, yakni  film Eat, Pray, Love. Dan yang uniknya dari pantai ini adalah, dimana pengelolanya adalah masyarakat setempat.

Tiket masuknya juga sangat murah, yakni Rp. 5.000 untuk wisatawan lokal, Rp. 10.000. untuk wisatawan asing.

Sedangkan untuk biaya parkir, untuk sepeda motor Rp. 2.000, sedangkan untuk mobil Rp. 3.000. Lokasi pantai ini sejalur dengan Pantai Dreamland.

Jika anda datang dari arah Denpasar, cari saja jalan yang menuju arah Garuda Wisnu Kencana. Lalu setelah melewati GWK dan pintu masuk Dreamland, disitu ada persimpangan.

Kemudian ikuti saja jalan yang mengarah ke Labuhan Sait. Disana anda akan menemukan papan petunjuk jalan yang menuju pantai tersebut.

Baca juga: Deretan Hotel Murah di Bandung

3. Pantai Sanur



Pantai Sanur ini letaknya di sebelah timur Denpasar, sehingga tidak aneh kalau tempat ini sering dijadikan orang untuk melihat matahari terbit.

Di tempat ini, anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti sekedar bersantai di bibir pantai pada sore hari sambil makan lumpia kuah kacang yang enak dan lezat.

Untuk masuk ke pantai ini anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis, kecuali jika anda membawa kendaraan sendiri untuk uang parkir.

Untuk sepeda motor maupun mobil dikenakan tarif parkir masing-masing sebesar Rp. 5.000 dan Rp. 10.000.

Jarak Pantai Sanur ini dari Bandara Ngurah Rai hanya sekitar 16 Km. Dimana, dari bandara anda bisa melaju melalui jalan tol dengan arah ke Benoa, lalu dilanjutkan Jalan By Pass Ngurah Rai, kemudian masuk ke Jalan Bet Ngadang, setelah itu ke Jalan Danau Tamblingan.

4. Jatiluwih



Dengan mengunjungi Jatiluwih, maka kamu akan dapat menikmati pemandangan persawahan khas Bali yang sangat memukau.

Tempat wisata ini berada di ketinggian 700 meter diatas permukaan laut. Kawasan yang berada di bagian utara kotaTabanan Bali ini akan menyuguhkan pemandangan sawah yang udaranya sejuk dan pengairan subak.

5. Pantai Dreamland



Yang menjadi daya tarik dari Pantai Dreamland ini adalah memiliki pasir putih, serta ombak lautnya cocok bagi mereka yang suka berenang dan surfing, pemandangan indah dari tebingnya, dan untuk melihat sunset ini merupakan lokasi terbaik.

Itulah tempat wisata di Bali yang indah dan eksotik. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?

Baca juga: 10 Rekomendasi Hotel Murah di Jogja

Comments