10 Rekomendasi Hotel Murah di Jogja


Travelyuka.com - Jogja bisa menjadi alternatif tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat liburan. Kota yang sangat kental akan kebudayaan ini memang sudah terkenal nyaman dan istimewa seperti slogannya, yakni Jogja Istimewa.

Berbagai macam lokasi objek wisata ada di kota Gudeg ini, mulai dari situs sejarah, situs pendidikan, situs budaya, wisata alam, hingga wisata kuliner.

Memang jika anda berkunjung ke Yogyakarta, rasanya satu-dua hari tidak cukup dan puas untuk menjelajahi semua objek wisata yang ada di Kota Pelajar ini.

Nah, sebagai traveler anda harus mempersiapkan diri saat sedang berlibur. Bagi anda yang tidak memiliki budget banyak saat melakukan traveling, biaya akomodasi menginap seringkali dianggap sebagai hal yang paling menguras isi dompet.

Namun anda jangan khawatir. Karena banyak penginapan murah yang tersedia di seluruh wilayah Jogja.

Bahkan ada beberapa penginapan yang memiliki harga sewa di bawah rata-rata. Walaupun murah bukan berarti murahan, barangkali itu kata yang bisa menggambarkan tempat penginapan di Yogyakarta.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan coba merangkum 10 hotel murah di Jogja sebagai berikut:

1. Deep Purple Homestay



Bagi anda yang berencana berwisata ke Yogyakarta dan membutuhkan tempat penginapan yang murah, Deep Purple Homestay merupakan tempat menginap yang cocok untuk anda pilih.

Selain murah, hotel ini juga sangat bersih, nyaman dan tenang untuk beristirahat. Ditambah lagi dengan pemiliknya yang ramah dan bisa bahasa Inggris.

Bukan hanya itu, hotel ini juga letakknya cukup strategis di Selatan Jogja. Dari Halte Trans Jogja hanya berjarak sekitar 600 meter saja dan dari Alun-Alun Kidul dan Taman Sari sekitar 1,5 km.

Hotel murah ini akan menawarkan 4 kamar yang bersih dilengkapi dengan TV dan AC.

2. Pondok 71



Hotel Pondok 71 ini berada di Jalan MT Haryono. Lokasi hotel ini sangat strategis sehingga bisa memidahkan para tamu untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kota Yogyakarta seperti Keraton, Halte Trans Jogja, Tamansari dan Alun-Alun Kidul.

Ada 15 kamar di penginapan berlantai 2 ini. Selain itu, kamar dilengkapi dengan AC/fan, TV, dispenser dan kamar mandi.

Cara menuju ke hotel ini: Dari Malioboro terus lurus ke perempatan 0 KM, lalu belok kanan menuju Jl. KH Wahid Hasyim, kemudian lurus ke Jl. Sosrowijayan sampai di perempatan pojok benteng kulon anda belok kanan menuju Gang Pugeran 2.

3. Penginapan Pugeran



Penginapan Pugeran ini berlokasi di Jalan MT Haryono yang sangat strategis. Selain lokasinya yang strategis, hotel murah ini juga akan menawarkan akses mudah ke sjumlah tempat wisata populer di Yogyakarta.

Hotel ini memiliki 7 kamar yang nyaman dan bersih. Selain itu, kamar hotel ini dilengkapi dengan TV, AC, dispenser dan kamar mandi.

Ada 2 tipe kamar yang bisa anda pilih, yakni Standar Fan tarif Rp 70 ribu/malam dan Standard AC tarif Rp 100 ribu/malam.

4. Edu Hostel Jogja Bintang 1



Edu Hostel ini termasuk salah satu hotel paling murah di Jogja, namun sangat nyaman untuk beristirahat.

Selain itu, hotel dengan 5 lantai ini juga memiliki total 63 kamar yang bisa anda pilih. Untuk memanjakan para tamunya.

Hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti wifi di area umum, Ruang Keluarga, kolam renang outdoor, kolam renang anak, penyewaan mobil dan sepeda. Adapun tarif sewa hotel ini adalah Rp 80 ribu/malam.

5. Hotel Parangtritis Bintang 1



Hotel murah di Jogja selanjutnya adalah Hotel Parangtritis. Dimana, Hotel Parangtritis ini memiliki 12 kamar yang tersebar di 3 lantai.

Selain itu, hotel ini bisa menjadi tempat menginap yang nyaman saat berwisata ke Parangtritis. Harga sewanya juga cukup murah, yakni Rp 100 ribu/malam.

Baca juga: 6 Makanan Khas Jogja Yang Wajib Anda Coba

6. Mango Tree Dipudjo Homestay Bintang 1



Mango Tree Dipudjo Homestay ini merupakan akomodasi yang tepat bagi anda saat mengunjungi Yogyakarta dengan membawa biaya yang minim.

Hotel murah ini lokasinya juga cukup strategis dan menawarkan akses mudah ke sejumlah tempat penting dan menarik di kota Yogyakarta.

Selain itu, hotel yang satu ini juga akan menawarkan sejumlah fasilitas serta pelayanan sempurna.

Beberapa fasilitas penting yang tersedia diantaranya adalah layanan taksi, printer, layanan tiket, mesin fotocopy, internet wifi gratis, taman dan pijat.

7. Pesona Artha Hostel



Pesona Artha Hostel ini berada di daerah  Gedongtengan. Adapun kamar yang tersedia di hotel ini berjumlah 5 kamar dengan fasilitas di dalamnya berupa lemari es, brankas kamar, AC, TV dan lain sebagainya.

Bahkan bagi anda pengguna internet, di hotel ini juga tersedia wifi di semua area penginapan. Bukan hanya itu, pesona Artha Hostel adalah penginapan murah berkualitas dan nyaman. Tarif kamar hotel ini adalah Rp 99 ribu/malam.

8. Venezia Garden Hotel Bintang 1



Hotel murah di Jogja selanjutnya adalah Venezia Garden Hotel. Hotel Bintang 1 murah yang berada di daerah Bantul ini posisinya dekat dengan beberapa objek wisata populer di sekitar Jogja seperti Taman Sari, Museum Keraton Yogyakarta dan Gereja Abdi Ngadinegaraan.

Venezia Garden Hotel ini merupakan hotel modern yang sangat nyaman sebagai tempat beristirahat.

Untuk memanjakan para tamunya, hotel dilengkapi berbagai fasilitas seperti tempat penyimpanan barang, akses internet wifi, fotocopy, kolam renang, pusat kebugaran, dan lain sebagainya.

Hotel ini memiliki 7 kamar dengan desain indah serta dilengkapi meja tulis, Ac, wifi gratis di semua kamar dan bebas asap rokok.

9. Elton Homestay



Hotel ini selain murah juga tenang dan nyaman untuk dijadikan tempat menginap di Jogja. Selain itu, hotel mrah yang berada di daerah Mantrijeron ini lokasinya sangat strategis dengan objek wisata, seperti Alun-Alun Selatan Keraton, Kompleks Kraton dan Istana Air (Tamansari).

Hotel ini memiliki 3 kamar yang bersih dan nyaman yang dilengkapi dengan fasilitas di dalamnya. Sehingga para tamu akan merasakan pengalaman menginap yang menyenangkan dan mengesankan di Elton Homestay ini. Adapun tarif kamar hotel ini mulai dari Rp 115 ribu/malam.

10. The Cabin Hotel Gandekan Bintang 1



Nah, bagi anda yang sedang mencari hotel murah yang berkualitas dengan pelayan yang istimewa di Jogja, The Cabin Hotel ini cocok untuk anda pilih.

Lokasi hotel ini cukup strategis yang hanya berjarak sekitar 0,5 km dari pusat kota dan akses mudah menuju tempat menarik seperti Jalan Dagen, Bakpia Pathuk 25 dan Kartika Trekking.

Hotel ini memiliki total kamar 19 yang dilengkapi dengan TV, meja tulis, AC, kipas angin dan kamar bebas asap rokok. Harga sewa kamar mulai Rp 133.059/malam.


Masih banyak lagi hotel murah lainnya yang ada di Kota Jogja. Semoga informasi ini bermanfaat terutama bagi anda yang akan berlibur ke Jogja dan membutuhkan tempat menginap murah.

Baca juga: Tips Traveling Dengan Budget Minim dan Rekomendasi Tempat Wisata

Comments