Tips Traveling Dengan Budget Minim dan Rekomendasi Tempat Wisata


Travelyuka.com - Setelah melakukan berbagai aktivitas sehari-hari yang melelahkan. Tentunya anda membutuhkan suasana baru untuk menyegarkan pikiran.

Dan salah satu cara untuk mendapatkan suasana terbaru tersebut adalah dengan melakukan traveling.

Namun budget yang anda miliki sangat minim. Lalu bagaimana cara melakukan traveling dengan budget yang sangat minim?

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang tips traveling dengan budget yang minim sebagai berikut ini:

1. Cari Tiket Yang Murah


Tips pertama cari tiket yang murah. Sebelum pergi traveling, maka sebaiknya menyusun plan terlebih dahulu.

Dalam hal ini, anda harus menentukan kemana tujuan anda dan berapa lama waktu yang anda inginkan.

Sesudah plan anda jelas, langkah berikutnya anda bisa mencari tiket dengan cara online melalui smartphone yang anda miliki.

Hal biasa yang sering terjadi saat anda memesan tiket perjalanan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan adalah harga tiket yang lebih murah.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan harga diskon dan berbagai promo yang sering ditawarkan oleh penjual tiket online.

2. Pilih Tempat Penginapan Yang Murah


Selain tiket, akomodasi penginapan juga merupakan hal yang sangat penting untuk anda perhatikan saat melakukan traveling. Karena bagaimanapun tempat istirahat (tidur) yang aman dan nyaman sangat dibutuhkan saat liburan.

Walaupun demikian, bukan berarti anda harus memilih tempat penginapan yang mewah dengan harga sewa kamar yang mahal per malamnya.

Namun, anda bisa menginap di homestay atau wisma yang harganya jauh lebih terjangkau. Untuk menemukan tempat penginapan yang murah anda juga bisa melakukan browsing di internet dengan menggunakan smartphone yang anda miliki.

3. Bawa Makanan Sendiri


Tips berikutnya bawa makanan sendiri. Untuk menghemat pengeluaran saat melakukan traveling anda bisa membawa mie instan dan snack sebagai makanan.

Sehingga dengan demikian kalau lapar anda tidak perlu pergi ke restoran yang tentu harganya jauh lebih mahal dibandingkan bawa sendiri.

Baca juga: 3 Tempat Wisata di Jakarta Ini Bakalan Bikin Liburanmu Menyenangkan Lho!


4. Jangan Asal Beli Barang


Memang kurang afdhol rasanya kalau traveling tidak sambil shopping. Apalagi jika anda menemukan barang yang sudah lama anda inginkan yang tidak ada di kota tempat tinggal anda.

Selain itu, harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan harga jual di kota. Walapun demikian, dengan budget yang minim maka belilah barang yang memang anda butuhkan saja.

5. Beli Oleh-Oleh Yang Bermanfaat


Untuk membeli barang sebagai oleh-oleh, maka sebaiknya membeli barang yang bermanfaat, seperti makanan atau karya seni khas tempat wisata tersebut. Belilah barang yang bermanfaat dan tidak menguras keuangan anda.

6. Rekomendasi Tempat Wisata 


Sebagai rekomendasi tempat wisata yang bisa anda tuju adalah Telaga Remis kuningan. Telaga Remis ini berada di kaki Gunung Ciremai sehingga udaranya sangat sejuk dan pemandangannya yang asri.

Untuk bisa mengunjungi tempat ini, anda bisa berkunjung ke Desa Kaduela, Kecamatan Mandirancan, Kuningan, Jawa Barat. Jaraknya kurang lebih sekitar 37 Km dari pusat kota Kuningan.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga dan anak-anak.

Dengan perpaduan antara alam pegunungan yang mempesona, hutan serta air yang jernih, dan udara yang sangat sejuk, dijamin akan membuat anda betah lama-lama disana. 

Mungkin itu saja artikel tentang tips traveling dengan budget minim dan rekomendasi tempat wisata semoga ada guna dan manfaatnya.

Baca juga: Hotel-Hotel di sekitar Stasiun Tawang Semarang

Comments