Tips Memilih Baju Koko untuk Anak 3 Tahun

baju koko anak
Lebaran memang masih beberapa bulan lagi, tapi tak ada salahnya kan, mulai menyiapkan baju untuk buah hati sekarang? 

Sebab di musim belanja Lebaran nanti, semua pusat perbelanjaan jelas akan dibanjiri pengunjung sehingga Anda pun tidak bisa berbelanja dengan santai. 

Kalau belanja mulai sekarang, Anda bisa lebih leluasa memilih baju yang cocok untuk buah hati. Kalau baju untuk anak perempuan sih, banyak sekali jenisnya ya. 

Tapi bagaimana dengan baju koko anak 3 tahun? Ya, mencari baju koko untuk anak 3 tahun memang cenderung sulit. Sebab di usia ini, anak sedang aktif-aktifnya bergerak sehingga tak terlalu suka mengenakan baju serba panjang.
Tapi di satu sisi, Anda pasti juga ingi memberikan baju yang formal untuk momen spesial di hari Lebaran. Untuk mendapatkan baju kko anak 3 tahun yang tepat, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal pada saat membelinya.

Hal yang perlu diperhatikan saat membeli baju koko anak 3 tahun

Saat membeli baju koko anak 3 tahun, pastikan Anda mencari bahan yang terbaik dan bisa menyerap keringat. Anak usia 3 tahun tentu tidak bisa duduk diam dan lebih suka berlarian kesana kemari. Kalau Anda memilih baju koko yang bahannya tidak menyerap keringat, tentu ia akan merasa mudah gerah. 

Sedangkan baju yang bahannya menyerap keringat juga otomatis terasa dingin saat dipakai dan juga lembut di kulit. Jangan sampai di momen spesial nanti anak jadi cemberut dan rewel gara-gara baju yang dipakainya terasa tidak nyaman.  

Kemudian, pastikan juga Anda memilih ukuran yang setingkat lebih besar dibanding ukuran anak, apalagi jika Anda membelinya jauh-jauh hari. Sebab tubuh anak akan cepat sekali berkembang terutama tingginya, sehingga bisa-bisa celana yang dibeli beberapa bulan sebelumnya sudah tak bisa lagi dipakai ketika Lebaran tiba. 

Selain itu, pakaian yang sedikit lebih longgar juga akan terasa lebih nyaman karena tidak terasa ketat di tubuh buah hati. Ia pun bisa bergerak dengan leluasa, bukan? 

Selain itu, saat memilih baju koko anak 3 tahun utama kesederhanaan. Baju koko pada dasarnya digunakan untuk beribadah, sehingga lebih baik memilih yang motifnya tidak terlalu mencolok. Saat ini memang banyak baju koko dengan motif kartun yang lucu. 

Tapi baju semacam ini hanya bertahan sebentar saja. sebab saat tren kartun berganti, bisa-bisa si kecil sudah tak mau lagi memakai baju tersebut. 

Jadi sebaiknya pilih saja baju koko polos dengan beberapa aksen sederhana untuk mempercantik. Urusan warna, putih biasanya masih jadi favorit. Tapi Anda juga bisa membebaskan si kecil untuk memilih warna baju koko favoritnya.

Comments