Pilih Sandal Anak Perempuan Terbaik Untuk Putri Tersayang!

sandal untuk anak perempuan

Kenyamanan buah hati tentu  menjadi perhatian pertama setiap orang tua. Itulah  mengapa setiap orang tua rela membayar mahal untuk bisa membelikan baju bagi putra-putrinya. 

Tapi tak hanya baju saja, alas kaki alias sandal untuk si kecil juga harus diperhatikan lho. Apalagi sandal anak perempuan yang saat ini ada banyak sekali model dan variasinya di pasaran. 

Anda boleh saja menuruti keinginan buah hati untuk membeli sandal tertentu, namun pastikan juga kenyamanannya terjamin sehingga ia bisa beraktivitas dengan baik. Sandal yang tidak nyaman dipakai juga bisa menyebabkan rasa sakit dan lecet pada kaki sehingga tentu sebaiknya dihindari. 

Beberapa tanda sandal yang tidak nyaman adalah si kecil merasakan tekanan pada salah satu sisi kakinya terutama jika digunakan untuk berjalan cepat aatau berlari. 

Dan tidak hanya itu saja, sandal yang kurang nyaman biasanya memiliki permukaan keras sehingga membuat telapak kaki mudah lelah saat digunakan dalam waktu lama.

Tips memilih sandal anak perempuan terbaik

Untuk Anda yang ingin mendapatkan sandal anak perempuan bagi buah hati, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama, pastikan membeli sandal dengan ukuran yang pas sesuai kaki anak. 

Lupakan keinginan untuk membeli sandal yang ukurannya lebih besar supaya bisa dipakai lebih lama. Anda boleh saja mencari baju yang sedikit longgar supaya awet, namun hal ini tidak berlaku untuk alas kaki. 

Alas kaki harusnya pas dengan ukuran kaki sehingga nyaman dipakai dan tidak membuat anak kesulitan untuk melangkah. Anda juga perlu memperhatikan lebar kaki anak. Sebab ada sepatu yang ujungnya meruncing sehingga akan terasa tidak nyaman dipakai untuk jenis kaki anak yang melebar.

Kalau anak memiliki kaki lebar, bisa memilih sandal yang terbuat dari karet sehingga dapat mengikuti bentuk kaki. Yang kedua, perhatikanlah kualitas sandal anak perempuan yang akan dibeli. Sandal dengan warna menarik atau aksesoris lucu belum tentu nyaman dipakai. 

Namun utamakan sandal yang terbuat dari bahan empuk, tidak licin, dan bagian bawahnya tidak mudah aus. Biasanya, sandal berbahan karet atau plastik pas dipakai untuk sehari-hari. Kalu ingin memilih yang sedikit lebih formal, bisa mencari sandal anak perempuan berbahan kulit asli atau kulit sintetis yang harganya lebih terjangkau. 

Berikutnya, Anda juga perlu memilih jenis sandal dengan tepat. Yang paling umum adalah jenis sandal flip flop di mana terdapat tali yang terletak ibu jari dan jari kedua kaki. Sedangkan ada pula model slip on yang berkesan lebih feminin untuk anak perempuan. Kedua sandal ini sama-sama bisa dipilih sesuai dengan kesukaan buah hati.

Comments