Pilih Kacamata Renang Anak Terbaik

kacamata renang anak
Yang namanya anak-anak tentu paling senang kalau diajak ke kolam renang. Ya, bermain di dalam air memang jadi aktivitas yang sangat disukai anak-anak, apalagi kalau dilakukan bersama saudara-saudara atau teman-temannya. Biasanya orang tua akan sangat memperhatikan pilihan baju renang dan juga ban untuk anak, tapi melupakan kacamata renang.

Padahal kacamata renang anak juga sangat penting karena melindungi mata si kecil dari air kolam yang kadang membuat pedih dan iritasi.

Masalahnya, seringkali orang tua sembarangan dalam membeli kacamata renang anak dan justru mendapatkan produk yang kurang berkualitas.

Coba cek, apakah anak merasa nyaman dengan kacamata renang yang Anda beli? Tentu ada saja keluhan dari mereka, mulai dari yang talinya terlalu ketat, tidak bisa menghalau air masuk ke mata, atau buram saat digunakan menyelam.

Maka dari itu, perhatikan dulu beberapa hal penting berikut ini sebelum Anda membeli kacamata renang anak.

Hal yang perlu diperhatikan saat membeli kacamata renang anak

Anda perlu tahu kalau kacamata renang anak tidak memiliki ukuran yang pasti. Merk satu dengan yang lainnya terkadang memiliki ukuran yang berbeda. Itulah mengapa penting sekali untuk membiarkan anak mencoba beberapa pasang kacamata renang berbeda supaya ia bisa menemukan ukuran yang paling tepat.

Bahkan tak ada salahnya Anda mencoba mencari kacamata renang untuk orang dewasa, sebab tak ada perbedaan signifikan antara kacamata renang anak dengan untuk orang dewasa selain masalah model dan warna.

Cara mengetes apakah kacamata renang anak bisa menghalau air dengan baik adalah dengan menempelkannya pada mata anak tanpa mengaitkan talinya.

Jika kacamata renang anak bisa bertahan beberapa saat dan tak langsung terjatuh, maka itu artinya kualitasnya baik. Anda juga sebaiknya memilih kacamata renang anak yang memiliki double strap atau tali ganda karena bisa mencegahnya mudah terlepas.

Apalagi jika anak banyak menghabiskan waktunya di kolam renang, maka kacamata dengan double strap adalah pilihan terbaik.

Anda juga perlu memastikan kalau kacamata renang anak memiliki kualitas yang baik. Bahannya harus lentur dan tidak mudah pecah atau patah. Sebab seringkali saat anak melepas kacamata renangnya dan meletakkannya di pinggir kolam, benda tersebut akan secara tak sengaja terinjak dan rusak.

Anda pun perlu mempertimbangkan bahan material pada bagian kacanya. Pilih bahan yang tidak mudah baret dan bisa jelas digunakan untuk melihat di dalam air.

Tak cuma itu saja, Anda juga perlu memperhatikan elastisitas rubber yang ada pada kacamata renang anak. Sering terkena air dan kemudian diletakkan di bawah sinar matahari mungkin akan membuat rubber cepat melar.

Comments