Lima Penginapan Nuansa Kemping di Bandung

Bandung memiliki banyak dataran tinggi yang bisa dijadikan tempat berkemah agar bisa menikmati nuansa terbuka. Tapi tidak jarang juga orang ingin tetap bisa menikmati suasana terbuka dengan fasilitias kemah yang lebih manja. Terdapat beberapa tempat yang bisa memberikan nuansa outdoor namun tetap memanjakan diri sendiri. Bila tertarik, bisa cek harga dan booking dari sekarang.

1. Glamping Lakeside Rancabali




Bersantai di tepian danau akan sangat memanjakan diri anda. Di sana anda bisa menikmati waktu santai dengan menyantap kopi, teh dan makanan ringan sambil menikmati sejuknya alam di Glamping Lakeside Rancabali kawasan Situ Patenggang, Ciwidey Kabupaten Bandung. Semakin terasa nikmat karena fasilitas kamar dekat dengan danau. Hal itu membuat anda lebih mudah bersantai menikmati alam tersebut. Fasilitas kamar pun lengkap sehingga tidak harus susah payah membuat segalanya sendiri. Tidak hanya sekadar bersantai, di sana juga terdapat beberapa fasilitas permainan seperti off-road, paintball dan rafting. Bahkan bisa juga berjalan santai menuju Kawah Putih. 

2. Grafika Cikole


Pernah punya impian menetap di rumah-rumah kecil di hutan seperti dongeng? Grafika Cikole di Jalan Tangkuban Perahu KM.8 Lembang adalah jawabannya. Pengunjung yang menginap di sana akan mendapatkan fasilitas rumah berbentuk pondok di tengah-tengah hutan pinus. Bangunan minimalis dan lingkungan seperti itu pun cocok untuk berfoto ria untuk diunggah ke media sosial.

Suasananya yang sejuk akan membuat anda semakin nikmat menyantap minuman hangat dengan udara yang segar. Apalagi ditunjang dengan area cukup luas sehingga mendukung aktivitas untuk berkumpul bersama kerabat terdekat. Ditambah dengan berbagai area bermain seperti flying fox, berkuda, tracking dan lainnya akan membuat suasana liburan semakin asik.
3. Legok Kondang


Jika menempati sebuah rumah masih belum terasa afdol untuk menikmati menginap outdoor, Legok Kondang Lodge di Jalan Raya Ciwidey Kabupaten Bandung menyediakan fasilitas tenda yang nyaman. Ukuran tenda juga luas sehingga bisa menakomodasi rombongan bersama kerabat terdekat. Meskipun tenda, fasilitas Legok Kondang didukung televisi dan kamar mandi dalam. Tidur pun tetap nyaman karena di dalam tenda terdapat selimut hangat beserta kasur dan bantal yang empuk.

Sungguh menjadi tempat yang cocok untuk berlibur bersama kerabat dekat. Selain nyaman, Legok Kondang juga memberikan fasilitas lain di luar tenda, yaitu tracking, rafting dan paint ball. Ada pun fasilitas yang lebih ramah keluarga dengan mengunjungi kandang rusa dan memberi makan kelinci.
4. Trizara Resorts



Fasilitas tenda untuk keluarga juga disediakan Trizara Resorts di Jl. Pasrwangi Wetan, Lembang. Di sana disediakan tenda dengan fasilitas yang lengkap juga dengan adanya kamar tidur lengkap dan kamar mandi di dalam. Tenda yang ditempatkan di alam terbuka ini juga membuat pikiran lebih segar karena udara sejuk.

Lokasi di dataran tinggi itu memberikan penggunjung pandangan indah untuk menikmati terbitnya maupun terbenamnya matahari. Pada area tersebut juga menyediakan lahan untuk membuat api unggun sehingga waktu bersama kerabat terasa lebih dekat.  

5. The Lodge Maribaya





Masih di kawasan Lembang, The Lodge Maribaya di Jl Maribaya, Babakan Gentong Cibodas, juga menyediakan penginapan berkonsep kemping. Tapi tenda didesain lebih unik dan lucu dengan berbentuk kerucutnya. Hanya saja di dalam tenda tidak termasuk dengan kamar mandi dalam. Tapi disediakan peralatan mandi yang bisa digunakan di kamar mandi umum berfasilitas air panas. Kendati demikian, kasur dan bantal tentu sudah disediakan di dalam tenda. Terdapat juga sleeping bag yang membuat pengunnjung bisa lebih bereksplorasi lagi di sekitaran sana. Penginap juga disediakan fasilitas lainnya untuk melakukan tracking, memanah, outbound dan lainnya.
Itulah beberapa penginapan berkonsep kemping atau bernuansa langsung dengan alam yang bisa kamu nikmati di Bandung bersama keluarga atau orang-orang tedekat.

Comments