Ini Dia Beberapa Tempat Wisata Di Jakarta Yang Murah Dan Wajib Dikunjungi

Salah satu kota yang ramai didatangi orang dari berbagai daerah yaitu Kota Jakarta. Jakarta ini selain menjadi ibu kota negara, pusat pemerintahan dan perekonomian di Indonesia, tetapi juga sebagai kota Metropolitan paling besar di Indonesia. Banyak orang yang beranggapan jika di kota ini segala sesuatunya itu terasa sangat mahal tetapi itu semuanya tidak benar. Karena adanya tempat wisata di kota ini yang murah sehingga wajib untuk dikunjungi.

Berikut beberapa tempat wisata di Jakarta yang murah dan wajib dikunjungi diantaranya yaitu :

  • Ocean ecopark 


Ocean Ecopark ini merupakan tempat wisata yang menawarkan sensasi “Back To Nature” bagi para pengunjungnya. Akan ada wahana wahana yang menarik di tempat ini yang sesuai dengan tematik. Ada empat tema di tempat wisata ini seperti Eco Care, Aco Energy, Eco Art, dan Eco Nature. Tiket masuknya sangat murah yaitu Rp. 25.000 saja per orangnya.

  • Kepulauan Seribu 


Paket wisata murah ke pulau seribu juga bisa menjadi alternatif pilihan karena tarif masuknya itu sekitar Rp. 42.000 hingga Rp. 72.000. Kepulauan seribu ini merupakan kawasan bahari yang terdiri dari beberapa pulau indah sehingga akan memukau para pengunjungnya. Pulau pulau indahnya itu seperti pulau bidadari, pulau tidung, pulau harapan, dan beberapa pulau lainnya.
  • Kota Tua 

Di Kota Tua Jakarta ini kita akan merasakan suasana Batavia di zaman dulu. Disini akan ditemukan suasana khas masa lalu dari masa kolonial Belanda karena adanya bangunan bangunan dengan arsitektur klasik indis. Tiket masuk perorangnya itu sangat murah yaitu hanya Rp. 2000 sampai Rp. 5000 saja.


  • Planetarium  




Planetarium ini didesain dengan bentuk bangunan yang menyerupai kubah setengah bola. Di sini kita akan bisa menikmati planet dan juga perbintangan yang beredar di seluruh alam semesta ini. Untuk edukasi anak anak tempat ini sangat cocok dan tiket masuknya itu sangat murah yaitu hanya Rp 7000 saja untuk orang dewasa dan Rp 3500 untuk anak anak.



Itulah beberapa tempat wisata di Jakarta yang murah dan wajib dikunjungi. Selain itu masih ada tempat wisata yang murah lainnya yaitu Kebun Binatang Ragunan yang bertemakan flora dan fauna. Kebun binatang ini terdiri dari sekitar 270 spesies dan sekitar 171 spesies dari bunga dan juga tanaman. Dan menjadi salah satu tempat wisata yang murah meriah karena tarif masuknya itu hanya Rp 4000 untuk dewasa dan Rp 3000 untuk anak anak.

Comments