Ini Dia Beberapa Tempat Wisata Di Nusa Penida Dengan Sejuta Keindahannya

Salah satu surga wisata yang ada di Indonesia adalah Nusa Penida. Disini kamu akan menemukan berbagai macam keunikan objek wisata yang terhampar luas di pulau terbesar yang kedua di pulau Bali itu. Pulau ini dipisahkan oleh Selat Badung dan merupakan kepulauan kecil yang berada di Selatan Bali. Ada 3 pulau yang berada di Nusa Penida ini yaitu Nusa Gede, Nusa Ceningan, dan juga Nusa Lembongan Jugutbatu.

Wisatawan lokal maupun asing beberapa tahun terakhir ini banyak yang berkunjung ke tempat itu. Selain banyak keindahan yang akan ditawarkan tetapi juga adanya Paket wisata murah ke Nusa Penida ini. Berikut beberapa tempat wisata di Nusa Penida dengan sejuta keindahannya diantaranya yaitu : 

  • Pantai Suwehan



Jika kamu seseorang yang suka dengan pantai yang sepi maka Pantai Suwehan ini cocok untuk kamu datangi. Pantai ini terletak di ujung tenggara dari pulau Penida sehingga membuat tempat ini jarang dikunjungi wisatawan. Untuk bisa sampai ke pantai ini dibutuhkan kemampuan yang ekstra didalam mengendarai motor.



  • Abangan Hills


Abangan Hills ini merupakan bukit cantik dengan pemandangannya yang sangat mempesona. Dari atas bukit ini kita akan bisa melihat beberapa sawah terasering yang merupakan khas Bali dan juga akan bisa melihat laut lepas. Dari atas bukit kita akan dapat melihat indahnya perpaduan antara warna biru dan juga hijau.

  • Rumah Pohon

Di Nusa Penida juga adanya rumah diatas pohon yang bisa disewa untuk bermalam. Rumah pohon yang ada disini istimewa karena letaknya itu ada di pinggir tebing dengan pemandangan pulau seribu didepannya sehingga akan menjadi lebih greget dengan rumah pohon ini. Pulau seribu disini hanyalah susunan bebatuan dan tebing. 

  • Pantai Atuh


Pantai ini diapit oleh dua bukit yang hijau dan sangat jernih airnya sehingga akan membuat terumbu karang yang ada didasar pantainya akan terlihat. Keindahan panoramanya juara banget karena perpaduan antara pasir putih, lautan dengan warna gradasi biru tua, biru muda, dan kehijauan, serta formasi batu karang yang eksostik.

Itulah beberapa tempat wisata di Nusa Penida dengan sejuta keindahannya. Selain itu masih ada tempat yang indah lainnya yaitu Goa Giri Putri yang memiliki bangunan pura yang menjadi pemujaan terhadap dewa siwa yang dipercaya akan dapat merawat dan memelihara manusia. Yang menarik dari gua ini karena ciri khasnya yang seperti seperti kelelawar, stalagmit, dan stalagit. Didalam gua ini akan ditemukan aliran air yang dipercaya sebagai air yang suci.

Comments