6 Kuliner Kaki Lima yang Lezat di Semarang










Semarang memang kaya akan keberagaman kulinernya. Menariknya, banyak sekali jajanan kaki lima di Semarang yang bisa dibeli dengan harga murah namun citarasanya wah. Jika Anda sedang berkunjung kesana, jangan lupa mampir ke beberapa tempat makan berikut ini.



1.   1.   Tahu Petis Prasojo




Tahu goreng dengan isian petis ini sangat populer di Semarang. Rasa manis gurih dari petis bercampur dengan tahu menghasilkan padanan yang pas. Keunikan dari Tahu Petis Prasojo adalah petisnya yang diproduksi sendiri sehingga rasanya lebih nikmat. Campuran cumi, udang, gula dan garamnya dibuat dengan takaran yang sesuai dengan lidah masyarakat Semarang. Jika Anda tergiur dengan rasa petisnya yang menggugah selera, ada petis dalam botol yang bisa Anda bawa pulang untuk membuat tahu petis sendiri di rumah.

2. Warung Pecel Bu Sumo




Meskipun hanya sebuah warung pecel, ternyata tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1965 sehingga rasanya sudah melegenda. Selain pecel, ada berbagai macam lauk pauk yang bisa Anda pilih seperti telur ceplok, babat, tempe goreng, tahu bacem, ati ampela dan masih banyak lagi. Karena warung ini begitu ramai dengan pembeli setiap harinya, pastikan Anda datang di waktu yang tepat agar tidak kehabisan.

3. Leker Paimo




Meskipun hanya berjualan sederhana di depan sekolahan, Leker Paimo cukup populer di Semarang terbukti dengan antrian pembelinya yang selalu panjang. Berlokasi di sekolahan, penikmat leker ini ternyata datang dari berbagai kalangan. Varian isinya yang beragam seperti sosis, mozarella dan tuna membuat leker ini menarik perhatian. Menikmati paduan leker yang renyah dengan isian yang lembut memang memanjakan lidah.

4. Lumpia Mbak Lien



Berwisata ke Semarang tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi lumpia, kuliner yang lekat dengan ibukota Jawa Tengah ini. Isian yang gurih dipadu dengan kulit renyah membuat Lumpia Mbak Lien tidak kehilangan penikmatnya. Lumpia disini bisa Anda pesan dalam dua macam, basah maupun goreng, disesuaikan dengan selera. Pastikan Anda tidak salah memilih tempat beli lumpia karena banyak sekali penjual lumpia di Semarang yang namanya hampir mirip dengan Lumpia Mbak Lien saking populernya lumpia yang satu ini.

 5. Mie Kopyok Pak Dhuwur
 




Makanan yang satu ini merupakan gabungan dari mi, tahu, tauge dan lontong yang disiram dengan kuah gurih. Dilengkapi dengan sambal kacang dan kerupuk, hidangan khas Semarang ini cocok dinikmati kapan saja. Meskipun tempatnya sederhana, warung mi kopyok ini selalu ramai pembeli, jadi jangan lupa mampir kesini.

6. Tahu Gimbal H. Edy




Saking terkenalnya tahu gimbal di Semarang, Anda bisa menemukan banyak sekali penjual tahu gimbal khususnya di kawasan alun-alun simpang lima. Tahu gimbal merupakan hidangan kombinasi antara lontong, tahu dan gimbal yang dipotong-potong disajikan bersama kerupuk dan disiram bumbu kacang. Hampir mirip dengan tahu campur, namun tahu gimbal lebih banyak lauknya. Jika Anda tertarik mencicipi makanan ini, mampirlah di warung H. Edy, salah satu penjual tahu gimbal yang enak di Semarang.


Untuk bisa menikmati beragam kuliner tersebut, tentunya Anda harus booking tiket kereta terlebih dahulu bagi Anda yang tinggal di luar kota. Beli tiket kereta api secara online memudahkan Anda merencanakan perjalanan salah satunya dengan Blibli.com. Diskon dan promo menarik yang ada di sana bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan tiket kereta yang lebih murah. Jadi pastikan cek jadwal keberangkatannya dan pilih tiketnya.
 
 
 
 

Comments