Taktik Nyaman dan Aman Berpergian Dengan Kereta Api


Kereta api merupakan salah satu mode transportasi publik yang dikenal luas di Indonesia. Jadi jangan heran bila banyak sekali orang yang memilih untuk berpergian dengan kereta api dari pada cara transportasi lainnya. Selaion itu berpergian dengan kereta api pun jauh lebih mudah dan juga cepat. Nah meski begitu, ada beberapa taktik untuk bisa berpergian dengan kereta api lebih nyaman dan juga aman. Salah satunya pastinya dengan memesan tiket kereta api.

Untuk tahu lebih jauh, di bawah ini merupakan taktik yang bisa digunakan agar liburan atau pun pulang kampung dengan menggunakan kereta api lebih aman dan juga nyaman. Berikut ini merupakan 4 taktiknya.

4 Taktik Nyaman Serta Aman Ketika Berpergian Dengan Kereta Api

1. Pesan tiket kereta api secara online

Saat ini memesan tiket kereta api sudah sangat mudah. Anda tak perlu lagi untuk antri selama berjam-jam di depan loket demi mendapatkan tiket. Juga sudah tak perlu lagi menghabiskan banyak uang untuk memesan tiket dari calo yang sudah tentu tidak aman. Anda saat ini sudah bisa memesan tiket kereta api secara online. Salah satunya memesan tiket kereta api.

Memesan tiket kereta api online memiliki beberapa kelebihan, selain mudah. Dengan memesan tiket kereta api online ini Anda bisa booking, pesan, cek jadwal, promo, diskon, murah, harga tiket pun jauh lebih terjangkau. Jadi memang tak ada kerugian untuk memesan tiket secara online bukan?

2. Rencanakan perjalanan dengan baik

Berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk memastikan perjalanan dengan kereta api lebih aman dan juga nyaman, ialah dengan merencanakan perjalanan dengan baik. Terutama kapan Anda akan berangkat dengan menggunakan kereta api dan kapan akan kembali. Perencanaan seperti ini akan memudahkan Anda untuk melakukan booking atau pemesanan tiket kereta api pula. Sehingga tak ada lagi deh antri tiket atau kehabisan tiket nantinya.

Merencanakan perjalanan dengan baik membuat Anda lebih mudah mengatur perjalanan. Cara paling mudah tentu saja dengan mengetahui kapan waktu keberangkatan dan rencana untuk kembali pulang. Dua hal ini saja sudah nyatis pasti memastikan Anda untuk mengetahui bagaimana run down perjalanan nantinya.

3. Kenakan pakaian yang nyaman

Berpergian dengan kereta api memang menyenangkan. Namun untuk itu, Anda juga harus memastikan untuk mendapatkan kenyamanan. Salah satunya dengan mengenakan pakaian yang nyaman. Baju yang nyaman membuat perjalanan Anda pun menjadi lebih nyaman pula. Jadi pastikan Anda mengenakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat dan juga tidak membutuhkan perlakukan khusus. Misalnya dengan mengenakan celana dari pada rok atau pun dress.

Selain itu juga pastikan mengenakan pakaian yang sopan. Mengingat kereta api merupakan transportasi publik sehingga aakn ada banyak sekali orang berada di dalamnya. Mengenakan pakaian yang sopan juga menjadi salah satu langkah memastikan keamanan diri Anda.

4. Jangan berlebihan mengenakan perhiasan atau membawa barang berharga

Kembali dengan pengertian pertama, kereta api merupakan transportasi publik sehingga akan ada banyak sekali irang di dalamnya. Untuk itu Anda sebaiknya tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan atau pun membawa barang berharga. Ini untuk memastikan keamanan Anda selama berada di kereta api.

4 taktik di atas sudah pasti membuat perjalanan Anda menjadi lebih aman dan juga nyaman. Salah satu yang paling penting tentu saja memesan tiket kereta api sehingga perjalanan lebih mudah pula.

Comments