Manjakan Dirimu Dengan 10 Tempat Wisata Terbaik di Yogyakarta Ini


Bisa dipastikan, bahwa semua orang yang ada di dunia ini sangat membutuhkan sebuah refreshing yang berupa jalan-jalan ke tempat wisata. Ya, dengan melakukan refreshing, kita pun dapat membuang rasa jenuh sesaat. 

Dengan demikian, maka sangat penting bagi kita untuk melakukan refreshing minimal 1 kali dalam sebulan. Nah, berbicara soal refreshing, berikut di bawah ini ada 10 tempat wisata di Yogyakarta yang akan memanjakan waktu liburanmu :

1. The Westlake Resort

Tempat wisata pertama di Yogya yang siap memanjakan waktu liburanmu, yakni bernama The Westlake Resort. 

Selain menyuguhkan menu hidangan seafood yang lezat, di resto yang satu ini juga menyuguhkan pemandangan berupa danau yang begitu cantik nan indah. Mengenai lokasinya, The Westlake Resort ini berada di Jl. Ring Road barat, Bedog, Trihanggo, Kabupaten Sleman, DIY.

2. Candi Borobudur

Ini dia salah satu yang menjadi ikonnya wisata kota Jogja. Ya, belum afdol rasanya, apabila kita tidak mengunjungi Candi Borobudur saat berlibur ke Yogyakarta. Candi Borobudur itu sendiri berlokasi di Taman Borobudur, Magelang, Jawa Tengah - Jogja.

3. Taman Sari

Dilihat dari namanya, mungkin kalian berpikir bahwa Taman Sari ini berupa sebuah taman yang dihiasi dengan berbagai jenis bunga-bunga. Padahal, Taman Sari ini adalah sisa bangunan pada jaman kerajaan Sultan Hamengku Buwono I. Taman Sari ini bisa kamu jumpai di Jl. Taman, DIY.

4. Curug Luweng Sampang

Tempat wisata di Jogja berikutnya yang siap memanjakan waktu liburanmu, yakni bernama Curug Luweng Sampang, yang berlokasi di Jl. Juminahan, Desa Sampang, Kec. Gedangan, Gunung Kidul, Yogyakarta.

5. Air Terjun Sri Gethuk

Tenang, damai, asri, dan sejuk, itulah kesan-kesan yang akan kamu dapatkan saat berada di Air Terjun Sri Gethuk. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta.

6. Air Terjun Kedung Kandang

Masih seputar wisata air terjun, dimana Air Terjun Kedung Kandang ini bisa kamu jumpai di Nglanggeran, Patuk, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

7. Curug Pulosari

Mengenai alamatnya, Curug Pulosari ini berlokasi di Krebet, Sendangsari, Pajangan, Sendang Sari, Bantul, DIY.

8. Air Terjun Gedad

Air Terjun Gedad merupakan sebuah kolam alami yang begitu indah, yang bisa kamu jumpai di Dusun Gedad, Banyusoco, Playen, Kab. Gunung Kidul, DIY.

9. Gunung Merapi Kaliadem

Tempat wisata di Jogja yang selanjutnya adalah Gunung Merapi Kaliadem, yang berlokasi di Desa Kepuharjo, Kec. Cangkiran, Kab. Sleman, Yogyakarta.

10. Rumah Paris Bed & Breakfast

Tempat wisata terakhir di Jogja adalah Rumah Paris Bed & Breakfast, yang berlokasi di Jl. Parangtitis, KM 8,4, Sewon, Bantul, DIY.

Bagaimana, apakah kamu berminat untuk mengunjungi salah satunya? Itulah 10 tempat wisata di Yogyakarta yang siap memanjakan waktu liburanmu. 

Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai di sini saja. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

Comments