4 Tips Liburan dan Mudik Lebaran dengan Biaya Terbatas


Kata siapa liburan harus mahal atau menghabiskan banyak uang? Siapa juga yang bilang bahwa untuk mudik liburan Anda akan membutuhkan banyak sekali uang? Baik itu untuk bekal selama perjalanan atau pun untuk mendapatkan tiket nantinya. 

Menggunakan transportasi umum memang secara tidak langsung membuat perjalanan liburan jauh lebih murah. Untuk lebih murah lagi, Anda tak ada salahnya juga memesan tiket kereta api yang memastikan memberikan harga lebih terjangkau.

Saat ini ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk berlibur atau pun mudik pulang kampung saat lebaran dengan biaya yang sangat terjangkau. Bahkan mungkin dengan biaya yang sangat terbatas pula. 

Di bawah ini kami akan memberikan 4 trik agar Anda bisa berlibur dan juga mudik lebaran tahun ini dengan biaya yang sangat terbatas.

4 Tips Liburan dan Mudik Lebaran Dengan Biaya Terbatas

1. Pemesanan online

Saat ini Anda pastinya sudah mendengar mengenai agen booking yang memberikan pemesanan online. Salah satunya seperti memesan tiket kereta api yang bukan hanya memudahkan proses booking nantinya. Namun juga memastikan memberikan harga tiket yang paling terjangkau.

Pemesanan online sendiri juga sangat menghemat biaya dan waktu. Anda bisa melakukan pemesanan dari rumah, kantor, atau pun dari kampus dan sekolah. 

Tak perlu lagi antri berlama-lama yang akan menghabiskan waktu serta biaya tambahan lagi. Selain itu Anda juga bisa memastikan untuk mendapatkan tiket tanpa bantuan calo yang menjadikan harga tiket malah menjadi jauh lebih tinggi.

2. Menggunakan promo yang diberikan

Berikutnya Anda bisa menggunakan promosi yang diberikan. Promosi sering kali diberikan oleh agen perjalanan atau pun ketika Anda melakukan booking secara online. Promosi ini bentuknya bisa bermacam-macam. Mulai dari diskon khusus, cash back dengan pemesanan senilai tertentu, hingga voucher bonus yang bisa didapatkan.

Katakan saja Anda melakukan pemesanan tiket kereta api serta hotel di sebuah agen perjalanan online. Anda bisa saja mendapatkan bonus voucher hotel tambahan atau bahkan mendapatkan potongan harga atau diskon. Mendapatkan cash back kembali pun bukan hal yang tidak mungkin.

Jadi, tak ada salahnya sama sekali berburu promo yang diberikan bukan?

3. Memesan atau booking jauh-jauh hari

Booking tiket jauh-jauh hari akan memberikan Anda harga yang lebih murah. Terutama ketika Anda akan memesan tiket untuk liburan atau pun untuk mudik lebaran. Dimana banyak sekali orang yang berburu tiket untuk waktu tersebut. 

Banyaknya orang yang berburu tiket ini menjadikan harga tiket biasanya akan menjadi lebih tinggi. Terutama bila Anda mencari tiket pada saat mendekati waktu liburan tersebut. Harga yang dipatok biasany akan lebih tinggi.

Untuk itulah mengapa sebaiknya Anda mencari tiket beberapa hari atau bukan bulan sebelum tanggal rencana berlibur. Terlebih bila Anda mencari tiket murah untuk mudik lebaran. Sebaiknya mulai memesan atau booking jauh-jauh hari sebelumnya.

4. Menggunakan agen booking terpercaya

Ada keuntungan tersendiri dari menggunakan agen booking online terpercaya. Agen booking online terpercaya akan memberikan bebarapa kelebihan dan keuntungan seperti booking, pesan, cek jadwal, promo, diskon, murah, harga tiket kereta api yang jauh lebih terjangkau. Sehingga Anda tentunya bisa berlibur atau pun mudik lebaran denga biaya terbatas.

Setelah 4 tips di atas, Anda tentunya sudah tak ragu lagi bukan untuk berlibur dengan biaya terbatas? Terlebih untuk mudik liburan nanti. Tak perlu keluar uang banyak bukan begitu?

Comments